Sebagai kota kecil yang tidak "dianggap" dalam pecaturan musik Indonesia dan dunia, ternyata kota Kutai Kartanegara sukses menggelar "Kutai Kartanegara Rockin Festival (KRF) 2014 kemarin Ahad, 9 Maret 2014. Pembukaan konser musik metal terbesar di tanah Kalimantan ini bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional.

Tidak tanggung-tanggung, panitia memboyong super grup thrash metal dari AS, Testament, Festival ini  juga dimeriahkan berbagai grup musik metal dari berbagai kota di Tanah Air. Antara lain: Down for Life dari Solo, Burgerkill dari Bandung, dan Seringai dari Jakarta. 

Konser akan berlangsung mulai pukul 11.00 hingga tengah malam di lapangan panahan Gelanggang Olahraga Aji Imbut, Tenggarong. Testament dijadwalkan baru tiba di Tenggarong siang ini. Mereka akan langsung kembali ke Balikpapan untuk mengejar pesawat pagi menuju Jakarta selepas konser. Dari Jakarta, mereka langsung melanjutkan perjalanan menuju Meksiko.

Ternyata, ajang Festival  musik rock yang dipromotori Distorsi Rockaholic ini sudah digelar tiga kali. Sebelumnya, promotor sukses menghadirkan band cadas internasional seperti Sepultura dan Helloween. [Tco/c2]