Pioneer DJ, sebuah brand yang selalu berdampingan dengan dunia DJ dan juga Elektronic Dance Music terus berupaya untuk memajukan mutu DJ Indonesia. Selain melalui produk-produknya yang berkualitas, Pioneer DJ juga mengadakan kompetisi-kompetisi untuk mencari sosok DJ paling berkualitas baik dari sisi teknik maupun pengetahuan di industri EDM.

Yang terbaru adalah kompetisi DJ Battle yang diberi tajuk "DanceSignal Pioneer DJ The 2014 Generation Battles". Untuk menyelenggarakan kompetisi ini, Pioneer DJ menggandeng DanceSignal serta sponsor-sponsor pendukung seperti Zeneos, Oli Top1, Smirnoff Ice, Seagate, Traktor, dan Serato.

"DanceSignal Pioneer DJ The 2014 Generation Battles" ini sendiri untuk pertama kalinya membagi kompetisi menjadi tiga kategori untuk mencakup semua jenis DJ yang terus berevolusi seiring perkembangan teknologi. 

Ketiga kategori yang dipertandingkan tersebut adalah :

1. "Pioneer Ultimate WeGo Challenge" 
Kategori ini ditujukan untuk para DJ yang masih pemula dan juga para DJ yang berusia dibawah 18 tahun. Dalam kategori ini alat yang dipergunakan adalah Pioneeer WeGo yang merupakan produk dari pioneer DJ yang paling basic.

Untuk kategori ini sendiri para pemenang mendapatakan : 
Pemenang pertama : DDJ WeGO2 ditambah uang tunai.
Pemenang kedua : DDJ WeGO SB ditambah uang tunai.
Pemenang ketiga : HDJ 500 ditambah uang tunai.

2. "Pioneer DJ Controller Battle"
Kategori ini ditujukan untuk para DJ yang memakai software. Alat yang dipergunakan dalam kategori ini adalah Pioneer DDJ SX yang merupakan produk dari Pionner DJ yang dikhususkan untuk para pengguna software baik software 
Traktor maupun Serato. Peserta untuk kategori inipun wajib diatas 18 tahun.

Untuk kategori ini sendiri para pemenang mendapatakan : 
Pemenang pertama : DDJ SR ditambah uang tunai.
Pemenang kedua : DDJ WeGO ditambah uang tunai.
Pemenang ketiga : HDJ 1500 ditambah uang tunai.

3. "Pioneer DIgital DJ Battle"
Merupakan kategori yang dideikasikan untuk para DJ Profesional yang memiliki keahlian lebih dan mampu bertanding di ajang internasional. Alat yang dipergunakan dalam kategori ini adalah 4 buah CDJ 2000 Nexus, DJM 900 Nexus & RMX 100. Alat-alat tersebut merupakan keluaran Pioneer DJ yang memang ditujukan untuk para DJ yang sudah benar2 handal.

Untuk kategori ini sendiri para pemenang mendapatakan : 
Pemenang pertama : CDJ 900 Nexus ditambah uang tunai.
Pemenang kedua : RMX 1000 ditambah uang tunai.
Pemenang ketiga : DDJ ERGO ditambah uang tunai.

Pemenang pertama dari kategori ini akan dikirim untuk mewakili Indonesia dalam ajang Pioneer DJ Battle Asia Pacific tahun ini.

Rangkaian program "DanceSignal Pioneer DJ The 2014 Generation Battles" ini sendiri sudah berjalan sejak februari kemarin. Audisi dilakukan sebanyak 4 di Jakarta dan Bandung dengan jumlah 150 pendaftar lebih yang hadir audisi. Mereka datang dari banyak kota di Indonesia.

Babak semifinal sendiri sudah digelar pada tanggal 7-8 Maret 2014 di eX Plaza Indonesia. Final untuk kategori Ultimate WeGo Challange pun sudah dilakukan pada tanggal 8 Maret 2014, sedangkan babak final untuk dua kategori lainnya akan 
diadakan pada tanggal 22 maret 2014 di EXODUS Club Jakarta.

Mengenai Pioneer DJ
Pioneer DJ berkomitmen untuk menggabungkan teknologi canggih dan membangun kualitas. Selama lebih dari 15 tahun, produk DJ Pioneer internasional telah menetapkan standar industri, membuat Pioneer DJ menjadi pilihan utama untuk DJ profesional di seluruh dunia. 

PioneerDJ memahami bahwa peralatan harus menginspirasi, membuat keinginan, dan yangpaling penting -meningkatkan kinerja. Untuk itu kita menyelaraskan tim pengembangan kami dengan DJ paling berbakat dari seluruh dunia untuk memastikan bahwa produk kami adalah yang paling baik dan memberikan kontrol set terbaik.

Mengenai DanceSignal
DanceSignal adalah news portal yang berkonsentrasi para dunia nightlife & entertainment Asia. Melalui www.dancesignal.com serta twitter @dancesignal, DanceSignal selalu menjadi yang terdepan dan tercepat menghadirkan berita-berita serta pula menjadi bagiandari hampir seluruh acara, concert, rave, party di Asia. 

DanceSignal sebagai sebuah platform yang dikenal dalam dunia Nightlife & Entertainment di Asia bersama Pioneer DJ Indonesiaberusaha mewujudkan perbaikan kualitas DJ Indonesia ke arah yang lebih baik dan akan menghasilkan sebuah barometer baru untuk paraDJ sebagai sebuah profesi yang berkualitas dari sisi tehnik, musikalitas serta sisi marketing yang sesuai dengan standard internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here