Iwan Fals - Suara Untuk NegeriRangkaian konser "Suara Untuk Negeri" yang menampilkan legenda hidup tanah air, Iwan Fals, akhirnya sampai juga di Jakarta. Konser yang juga dimeriahkan oleh Nidji & Bondan Prakoso itu akan digelar di lapangan Monas pada hari Sabtu, 15 Maret besok dan akan disiarkan langsung oleh NET TV mulai jam 6 sore.

Konser “Suara Untuk Negeri” ini digagas oleh stasiun televisi NET. Konser pertama sukses digelar di bandara Polonia, Kota Medan pada 26 Januari lalu. Pada waktu itu, konser ini sukses menyedot lebih dari 80 ribu penonton. Sementara, konser kedua yang digelar di Bandung juga mampu mendatangkan puluhan ribu penonton. 

Hari ini, Jumat (14/3) akan diadakan acara Kampung OI di kawasan Monas. Nantinya ada banyak kegiatan sosial dan hiburan bagi warga yang datang ke Monas. Sebut saja tanam pohon, dialog sosialisasi pemilu, booth aktivitas Oi, pentas musik, games, dan pemutaran film di layar tancap. 

Menurut Dody Firmansah, Produser “Suara Untuk Negeri”, acara konser musik di Jakarta ini merupakan bagian dari kampanye NET bertajuk ”NET Movement 2014”. Kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk peduli karena tahun 2014 akan menjadi tahun penting penentu arah Indonesia di masa depan sehubungan dengan hajatan Pemilu yang akan segera berlangsung.

Dody juga mengatakan bahwa acara konser di Jakarta akan dilakukan berbarengan dengan acara yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni sosialisasi pemilu damai. Selain itu konser “Suara Untuk Negeri” ini juga menjadi jembatan menuju konser akbar NET dan Iwan Fals bertajuk “Nyanyian Raya”. Konser ini akan menjadi puncak dari rangkaian konser Iwan Fals yang akan diselenggarakan pasca Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Dalam konser tersebut akan ada pemecahan rekor Guinness Book of World Record yang berskala internasional, untuk kategori jumlah orang terbanyak yang menyanyikan lagu kebangsaan bersama. Saat ini rekor tersebut dipegang India dengan jumlah massa sebesar 500.000 orang. Pada puncak acara nanti, Iwan Fals dan NET menargetkan mampu mengumpulkan massa sebanyak satu juta orang. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here