Sedikitnya 200 ribu massa penggemar legenda musik Indonesia, Iwan fals, hadir dalam konser bertajuk "Suara Untuk Negeri"  yang digelar di lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (15/03).  Berdasarkan pantauan redaksi, masa penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam OI (Orang Indonesia) sudah mulai memasuki kawasan Monas sejak tadi pagi. Sejumlah aparat keamanan pun di kerahkan menjaga  pintu masuk diareal Monas.

Iwan Fals dengan kru-nya tampil maksimal malam tadi. Sejumlah lagu-lagu andalan dinyanyikan pria bernama Asli Virgiawan Lystanto, seperti Bongkar,  Serdadu,  Nona, Tikus-tikus Kantor.

Iwan Fals tidak tampil tunggal. Performa awal Iwan Fals didampingi Bondan Prakoso dan selanjutnya ditemani Nidji. Bersama Bondan Prakoso, Iwan Fals membawakan beberapa lagu termasuk "Bongkar" yang dinyanyikan duet. Lagu "Nona", "Diatas Awan" dan "Laskar Pelangi" dibawakan dengan sangat rapi oleh Iwan Fals dan sang vokalis Nidji, Giring. Giring sendiri tampil begitu rileks dan banyak melakukan improvisasi lagunya, termasuk alunan pujian dan doa untuk Iwan Fals. "Semoga Om Iwan Fals selalu diberikan kesehatan," ujar Giring.

Konser diruang terbuka dan tanpa tiket (gratis) yang digelar NET TV tergolong sukses. Penataan panggung dan sejumlah layar lebar di beberapa titik di lokasi konser cukup membantu para penggemar menikmati penampilan Iwan Fals.

Sebelum konser ditutup, Iwan Fals sempat menitipkan pesan kepada para penonton untuk ikut memilih dalam pemilu April nanti. Tidak hanya itu, disetiap konsernya, Iwan Fals selalu menitipkan pesan "Menanam Pohon", Jaga Kebersihan  dan sebar kebaikan.

Konser yang disiarkan langsung NetTV selesai sekitar pukul 22:30 yang ditutup dengan lagu "Kemesraan" dan dibawakan dengan konsep Mix, Off Air (video) dengan suara langsung Iwan Fals dari atas panggung yang didampingi, Bondan, Kru Nidji, dan band pendamping Iwan Fals yang dimotori Totok Tewel. [lys/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here