Dalam rangka mengapresiasi musik anak Indonesia, musisi Erwin Gutawa, bersama dengan putrinya Gita Gutawa akan meluncurkan album bertajuk "Di Atas Rata-rata". Album kompilasi hasil olahan Erwin dan Gita merupakan proyek audisi terhadap ratusan anak-anak dari berbagai kota di Indonesia.

Hasilnya, terkumpullah 13 anak (tujuh penyanyi solo dan satu grup trio anak laki-laki, serta satu grup trio anak perempuan). Mereka adalah Ari, Dea, Dian, Kanya, Noni, Rafi, Sensen, Woro, trio Boy Sopranos (Christo, Saban, Moses), dan AOERA (Naomi, Dea, Rara).

Menurut Erwin Gutawa, seperti dilansir Kompas, Usia mereka antara 9 tahun dan 14 tahun, sudah memiliki teknik bernyanyi dan musikalitas yang tinggi dengan karakter yang kuat sesuai genre musik yang dibawakan, dari musik pop, jazz, klasik, RnB, country, sampai musik tradisional Indonesia. "Selama ini, di tingkat Asia, penyanyi Filipina yang dilirik. Sekarang kita harus buktikan, anak-anak Indonesia punya talenta dan kemampuan di atas rata-rata dalam dunia musik," ujar Erwin yang pernah sukses menggarap konser tunggal almarhum Chrisye.

Dijelaskan Erwin, sebetulnya sebalum bergabung anak-anak ini sudah "jadi". "Saya dan Gita tinggal memoles mereka," jelas Erwin.

Ditambahkan, jika tidak ada halangan,  Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa berencana menggelar konser Di Atas Rata-rata pada bulan Juni 2013. Konser ini akan ditayangkan Kompas TV pada 28 Juni, bertepatan dengan HUT Kompas TV.[kompas/sir/cinmi/foto:kompas]

Berikut Lagu-lagu dalam album "Di Atas Rata-rata" yang  sudah beredar di toko :

1) Damai Bersamamu (Boy Sopranos – Sabian, Christo, Moses)
2) Apanya Dong (Sensen)
3) Di Duniaku (Noni)
4) Kenangan Terindah (Aeora – Naomi, Rara, Dea)
5) De be do (Rafi Daeng)
6) Ayah (Ari)
7) Walang Kekek (Woro)
8) Melati Suci (Kanya)
9) Kupu-kupu (Dian)
10) Jangan Remehkan (anak-anak DARR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here