Terinsipirasi dari kondisi yang dilihatnya, dimana banyak orang yang disekeliling terlihat baik-baik saja tapi ternyata tidak, penyanyi Arina memberanikan diri merilis single bertajuk “Aku Disini”.

“Ini single pertama saya dan lagu ini mungkin cukup mewakili perasaan yang jarang diungkapkan di lagu-lagu lain. Saya terinspirasi membuat lagu ini karena melihat orang-orang disekeliling saya yang tampaknya seperti baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Mereka harus struggle on something dan mereka butuh bicara sama seseorang untuk membuat mereka merasa lebih baik”, ungkap Arina seperti dilansir dalam rilisnya yang diterima tembang.com, Senin (22/03).

Kemampuan Arina membuat lirik memang apik, dia membuatnya dengan sederhana agar pesan yang ingin disampaikan tercapai. Soal aransemen, Arina menyerahkan kepada Aldisyah Latuihamallo dan memadukan dengan olah vokalnya yang lembut sehingga lagu ini sangat nyaman ditelinga pendengar musik Indonesia.

Menurut pemilik nama lengkap Istiqomah Arina Proboningtyas, “Aku Disini” dibuat sebagai bentuk dukungan atau support kepada orang-orang yang mengalami permasalahan pada kesehatan mental/Mental Illness. “Mungkin ini masih menjadi topik yang dianggap tabu untuk diperbincangkan, bahkan banyak yang belum memahami atau menganggap sepele,” tutur Arina.

Terkait dengan peringatan hari Bipolar, World Bipolar Day yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Arina juga ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya bahwa betapa mereka sangat membutuhkan dukungan dalam melewati kondisi ini.

Proses rekaman lagu “Aku Disini” ini dilakukan di Jakarta dan Bali. Dalam penggarapannya, Arina dibantu sejumlah musisi seperti Andre Dinuth, Rachel Levina, dan Rifandi Harvyan. “Eksekusi aransemen, musik dan recording sih butuh 2 minggu untuk lagu ini. Musik dasarnya sebenarnya sudah ada sejak 1 tahun lalu,” kata Arina.

Dengan kehadiran lagu ini, Arina berharap agar lagu ini bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi cerita dan berempati dengan orang lain. “Please jangan segan untuk bercerita kepada orang yang bisa kalian percaya dan luangkanlah sedikit waktu dan energimu untuk mendengarkan orang lain. Kita melakukan hal kecil tapi berarti besar buat orang lain… Jadilah pendengar meski hanya untuk satu orang!”, tutur Arina. [ril/med/t03/foto:ist]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here