Menghadapi rutinitas kadang membosankan, hal ini tidah hanya berlaku didunia pekerjaan pada umumnya, namun juga  terjadi pada artis dan musisi. Seperti yang dialami para personel band NOAH. Mereka, Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard)–tak menampik bahwa mereka kadang harus berhadapan dengan kejenuhan dalam tur panjang. Namun, mereka memiliki cara untuk mengatasinya.

Mereka mengakui, saat NOAH memainkan lagu yang sama dan berulang-ulang kadang cukup membosankan. "Memang aneh, seperti bertolak belakang. Katanya ini dunia hiburan, tapi kami yang melakukannya kok enggak merasa terhibur, selalu monoton," ungkap Ariel, seperti dilansir kompas.com beberapa waktu lalu.

Sekalipun demikian, NOAH memiliki cara untuk mengusir kebosanan itu yakni dengan membuat aransemen musiknya menjadi berbeda dari lagu ke lagu. "Jadi, salah satu cara untuk mengatasi kebosanan adalah membedakan  aransemen lagu," ujar Ariel.  

Yang terpenting, menurut Ariel, saat dipanggung kita bisa menjaga  mood penampilan. "Karena, yang paling fatal itu adalah, kalau yang di atas panggung sudah bosan, pasti akan tertular ke yang menonton," tambah Ariel.

Dengan aransemen baru, NOAH menjadi segar kembali di panggung. "Memang, akhirnya di panggung membuat kami jadi lebih fresh dan bisa menularkan yang fresh ke penonton," ujar David.[kcm/cin/foto:istimewa]
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here