Setelah cukup lama melanglang dunia dalam bermain musik jazz, Rio Sidik Quintet akhirnya merilis album. Penyanyi jazz yang sempat berkolaborasi dengan Maurice Brown dan Incognito dalam Bali Live International Jazz Festival 2014 itu merilis album berjudul Sound of the Mystical Vibe bersama grup bandnya,

Menariknya, saat masuk dapur rekaman pria kelahiran Surabaya 13 Juli 1978 yang memproduseri album ini mengemasnya secara berbeda. Rekaman album kedua bersama band ini dibuat dengan Audio & Video Live Recording agar bisa menangkap energi saat manggung.

"Kalau bikin CD aja, bagus juga sih, tapi nggak keliatan visualnya,” ujar Rio saat ditemui di Ican StudioLive, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (1/4) malam.

Di album yang digawangi Rio Sidik (vocal & trumpet), Ito Kurdhi (bass), Eman (keyboard/piano), Jeko Fauzi (gitar), Eddy Siswanto (drumset) tersebut berisi 10 lagu yang sebagian besar adalah karya Rio Sidik.

“Saya yang nulis lagu-lagunya. Beberapa lagu saya tulis saat traveling ke Eropa. Makanya ada judul Moscow, Barceloneta dan ada beberapa lagi yang saya tulis,” bebernya.

Untuk urusan manggung, kakak kandung dari pesinetron Dian Sidik ini boleh dibilang kenyang.

“Saya pernah tur ke Afrika, itu 2 kali. Album kedua sama band-ku nulis di Afrika. Tur Asia pernah, sampai Korea. Malaysia setahun pasti dua kali, Singapura, Australia, Portugal, Spanyol, Belanda dan Rusia. Rusia asik tuh, saya dua kali ke sana,” imbuh Rio.

Kemampuan pria yang mengaku betah menjomblo karena lebih mementingkan karir ini bisa dimaklumi. Selain faktor keturunan, dari kecil Rio Sidik sudah bermain musik.

“Saya main trompet dari umur 8 tahun. Di panggung umur 11-12 tahun. Kakek saya dulu pemain trompet, nenek nyanyi. Turun ke ibu, tante, saya generasi ketiga. Sejak umur 14 tahun sudah kemana-mana,” lanjutnya.

Dalam rekaman itu, Rio Sidik mendapat kejutan. Ya. Usai melantunkan lagu ‘Tak Bisa Mendua’, artis cantik Cindy yang merupakan personil girlband Princess tiba-tiba naik ke stage dan memberikan seikat mawar merah.

“Penampilan Mas Rio luar biasa. Saya menyukai lagu-lagunya dari dulu. Mungkin ke depan penginnya sih bisa kolaborasi bersama,” jelas Cindy usai acara. [jpnn/c2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here