Kla project klaborasiKLa Project akan menggelar tur bertajuk "KLaborasi: The Intimate Concert" ke 16 kota di seluruh Indonesia. Tur tersebut akan berawal di Banjarmasin pada tanggal 24 April mendatang. Selain Banjarmasin, kota-kota lain yang akan disambangi band beranggotakan Katon, Lilo dan Adi tersebut antara lain adalah Palembang, Bandung, Surabaya, Malang, Lombok, Àmbon, Medan, Aceh, dan Makassar. 

Konsep konser intim ini adalah hal yang baru dalam konser KLa Project. "Biasanya orang datang, nonton, terus pulang. Kali ini mereka bakal ada sesi meet and greet, nongkrong bareng penonton yang kami pilih, mereka akan membaur dengan penonton. Intinya, lebih santai lah dengan lebih membaur, makanya namanya intimate," ungkap perwakilan pihak promotor NORU Entertainment, Adam.

Sesuai dengan judulnya, "KLaborasi", KLa Project akan menyajikan kolaborasi dalam konsernya. Yang pertama adalah kolaborasi dengan musisi daerah. "Mereka bakal berkolaborasi di salah satu lagu KLa Project. Contohnya angklung untuk Bandung, Banjarmasin dengan panting, dan Lombok ada gamelan Lombok. Enggak harus dengan alat musik khas, tapi bisa juga dengan tarian daerah," lanjut Adam.

Kolaborasi kedua adalah dengan musisi-musisi muda berbakat, seperti Rini Wulandari dan dua personel J-Rocks, Soni dan Anton. Untuk kolaborasi dengan musisi muda ini, KLa Project menyiapkan sesuatu yang fresh, yaitu aransemen lagu yang berbeda dan lebih segar. "Saya, Adi dan Lilo berpikir bagaimana caranya nyanyi lagu yang sama, tapi dibuat berbeda dan lebih seger," imbuh Katon Bagaskara.

KLa Project merasa optimis bahwa tur ini akan menuai sukses, apalagi jika lagu populer mereka dikemas ulang dengan aransemen kekinian. "Saya optimis kalau ini bakal berhasil. Kami bosenan kalau musik kami cuma gitu-gitu aja. Kami mau dinamis. Hampir setiap tahun, kami aransemen ulang lagu-lagu KLa. Jadi, kalau nanti dikolaborasikan sama musik daerah, ini bakal menarik," pungkas Katon. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang konser ini silahkan kunjungi http://www.noruentertainment.com/ atau follow akun twitter @noru_entertain. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here