15 Mei mendatang The Groove akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Untuk memperingatinya, mereka akan menggelar konser serta merilis album dan buku.

Menurut vokalis The Groove, Rieka Roeslan, album terbaru mereka nanti akan lebih dewasa, tak seperti album-album sebelumnya. Dan 70 persen materi album tersebut ditulis oleh Rieka. "Saya sudah enggak bisa nulis lagu menye-menye, lagu 'Dahulu' itu saya tulis saat usia saya 18 tahun. Enggak bisa kita sok-sok pakai bahasa anak muda," ujar Rieka.

Rencananya album anyar The Groove itu akan dirilis secara independen. Band beranggotakan Rieke Roslan (vokal), Reza (vokal), Deta (Drum), Tanto (Keyboard), Ali (Piano), Arie (Gitar), Rejoz (Perkusi), dan Ari Firman (Bass) itu hanya akan menitipedarkan album tersebut pada sebuah label musik.

Sedangkan untuk bukunya sendiri akan berisi tentang kisah perjalanan The Groove selama 18 tahun berkarir di dunia musik Indonesia. Buku itu tidak hanya menceritakan personel The Groove tapi juga kru, manajemen, dan para penikmat musik The Groove.

Seperti apa album dan buku The Groove ini? Kita tunggu saja tanggal rilisnya. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here