Setelah Gigi dan JRocks, kini satu lagi band Indonesia yang menjalani rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris. Band tersebut adalah /rif.

/rif merampungkan rekaman delapan lagu untuk album barunya di studio 3 Abbey Road. Sesi rekaman ini mereka lakukan pada awal Maret lalu.

Berbeda dari gaya /rif sebelumnya yang menghasilkan lirik nyeleneh berbahasa Indonesia, kini mereka membuat seluruh lagunya berbahasa Inggris.

Apa maksud mereka menulis lirik lagu dalam bahasa Inggris?

"Sebenernya tujuannya untuk menembus pasar Eropa dan Amerika. Pasar global. Jadi, untuk itu kita butuh materi yang berbahasa Inggris. Rekaman di luar juga tujuannya untuk mempermudah. Misalnya, kita menghubungi seseorang di industri ini tapi di luar negeri, kita bisa bilang ini kita ada lagu, rekamannya di Abbey Road. Minimal mereka mau dengar kalau seperti itu," kata gitaris /rif, Ovy.

Demi mewujudkan rencana ekspansi itu, /rif melakukan penjajakan dengan beberapa label di luar negeri.

"Kita sudah sempat kirim ke beberapa label dan key person di industri. Saya enggak mau nyebutin siapa saja dan label mana saja, tapi beberapa sudah cukup tertarik," sambung Ovy saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Album yang belum dibocorkan judulnya itu akan dirilis di Indonesia pada Mei 2015. Belum ditentukan kapan peluncuran album itu di Eropa dan Amerika Serikat.

Band asal Bandung ini juga dijadwalkan akan tampil di Canadian Musik Week di Kanada pada Mei mendatang. Lalu disusul dengan jadwal tampil di festival musik di Korea dan Jepang, jelang akhir tahun. [metro/c2/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here