Festival Lagu Pop Mandarin kembali digelar. Kompetisi menyanyi bagi etnis Tionghoa yang kedua ini bakal digeber di ITC Mega Grosir Surabaya selama empat hari mulai 7 Mei 2009.

“Seperti yang pernah kami janjikan. Karena tahun lalu berlangsung sukses, maka tahun ini penyelenggaraannya kami kembangkan jadi se-Indonesia,” kata Indah Kurnia, sang konseptor Festival Lagu Pop Mandarin, seperti yang dilansir Surya Online.

Ditambahkan, meski peserta dikembangkan hingga menjangkau seluruh wilayah Indonesia, piala bergilirnya masih atas nama Wali Kota Surabaya. “Karena ini melanjutkan kegiatan yang sudah kami lakukan sebelumnya. kalau nanti ganti piala gubernur misalnya, pasti harus mengurus dari awal lagi. Kegiatan ini kan juga dalam rangka ulang tahun kota Surabaya,” bebernya.

Masih seperti tahun lalu, kategori lomba masih dibagi dalam empat bagian, yaitu yunior dengan batasan usia 12-29 tahun, dewasa (30-49), serta senior pria dan senior wanita di atas 50 tahun.

Setelah melalui babak seleksi awal, nantinya dari masing-masing kategori dipilih 10 finalis. Tapi, khusus kategori senior masing-masing disaring 15 orang sehingga total ada 50 grand finalis yang akan bertarung di malam puncak tanggal 10 Mei mendatang.

Pihak panitia yakin, Festival Lagu Pop Mandarin kali ini bakal diikuti penyanyi-penyanyi handal dari masing-masing provinsi di Indonesia. Dan untuk memberi semangat peserta, hadiah pun ditingkatkan. Jika pada tingkat Jatim tahun lalu disediakan hadiah uang total Rp 60 juta, untuk tingkat nasional ini hadiahnya sebesar Rp 100 juta. (surya/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here