Sukses RBT singel Suara (Ku Berharap) milik Hijau Daun menembus angka 6 juta download ternyata memikat hati Luna Maya. Apakah dia sudah melupakan Ariel Peterpan ? Ternyata tidak. Luna hanya kepincut dengan kepopuleran lagu tersebut dan akan menyanyikan lagu itu untuk keperluan theme song film.

Hijau Daun memang belum berhenti menangguk prestasi. Setelah bulan Februari 2009 lalu band asal kota Lampung ini membukukan RBT sebesar 3 juta aktivasi, kini dalam tempo dua bulan, tepatnya pada bulan April 2009, RBT "Suara (Ku Berharap)" mencetak angka 6 juta download.

"Setelah menembus angka 3 juta kopi, kami berpikir bahwa ini sudah merupakan prestasi puncak. Ternyata kekuatan single Suara (Ku Berharap) makin melejit dengan mencetak angka download dua kali lipatnya dalam waktu singkat. Hal ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa dari sebuah grup band pendatang baru. Two thumbs up untuk Hijau Daun atas pencapaian 6 X Platinum Awards ini," demikian ungkap Toto Widjojo, Managing Director Sony Music.

Kesuksesan diatas tak lepas dari dua sinergi yang bagus antara kekuatan musik dan strategi marketing yang tepat. Sejak merilis albumnya pada 26 Agustus 2008, Hijau Daun secara intensif tampil di berbagai program TV, berpromosi ke radio-radio di berbagai kota di seluruh Indonesia serta menjalani rangkaian konser tur yang padat.

Ini bukan prestasi akhir. Meskipun sudah menembus angka 6 juta aktivasi, potensi single "Suara (Ku Berharap)" ini masih terus menunjukkan pamornya. Setelah diangkat sebagai theme song sinetron "Cinta Bunga 2" yang tayang secara stripping di SCTV, kini giliran artis yang tengah naik daun, Luna Maya yang kepincut dengan kepopuleran hits single tersebut.

Luna Maya feat. Dide vokalis Hijau Daun bakal membawakan tembang "Suara (Ku Berharap)" dengan aransemen baru garapan DJ Sumantri. Lagu ini menjadi theme song untuk film Janda Kembang produksi PT. Kharisma Starvision Plus, dimana Luna berperan sebagai bintang utama.

Penasaran bagaimana duet Luna Maya dan Dide 'Hijau Daun'? Tenang saja, kabarnya OST. Janda Kembang akan dirilis dalam waktu dekat. (pr/mag/foto:dok.sonymusic)