Puluhan gitaris dari berbagai  genre dan generasi sukses menghipnotis penggemarnya di Sabuga, Bandung, Jabar, Rabu (16/4) dalam pagelaran acara bertajuk "Super Guitarist Indonesia".

Gitaris yang akan bermain di genre jazz adalah Dewa Budjana, Tohpati, dan Donny suhendra. Genre blues ada Gugun, Ginda Bestari, Adrian Adioetomo, dan Erros Sheila on 7.

Kemudian pada musik rock ada Eet Sjahranie, Cella Kotak, Piyu, Bengbeng Pas, dan Ivan Boomerang. Di musik metal ada Eben dan Agung Burgerkill, Gan Gan Forgotten, dan Hin Hin Noctura.

Gitaris Band God Bless Ian Antono dan vokalis eks Band Boomerang Roy Jeconiah yang tergabung dalam formasi the Legend, sukse tampil menghibur penonton.

Penampilan Erros

Saat tampil dalam ajang tersebut, Erros "Sheila on 7" membawakan lagu Sephia yang pernah dipopulerkan  awal 2000. Eros memainkan Sephia bersama vokalis sekaligus gitaris Gugun and The Blues Shelter, Gugun.

Lagu Sephia malam itu sedikit berbeda. Gugun yang tampil dengan kemeja merah dan topi koboi menambahkan sedikit aransemen blues. Lagu Sephia sekejap dihentikan Eros, meski belum sampai pada bagian reffrain. Gitaris berumur 34 tahun itu hanya tertawa saat mendengar tepuk tangan ratusan penonton di sana.

Selain bersama Gugun, aksi panggung Eros dilanjutkan bersama Ginda Bastari. Dalam acara tersebut, Eros yang terkenal piawai menciptakan lagu pop sempat memainkan nada bergenre jazz. [bbs/tir/foto:tempo]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here