Lama tidak terdengar kabarnya, group NAIF, dalam waktu dekat akan segera melansir album barunya. Rencana ini disampaikan langsung oleh David kemarin di Jakarta, Minggu (20/04).  Menurut band yang sering diidentikkan dengan gaya 80-an,  sebenarnya pertengahan tahun lalu mereka sudah masuk proses penggarapan album ke-7.

"Lagu-lagu sih sudah beres, lamanya nungguin jadwal," tutur David dan Emil bersahutan. Pengerjaan album ini, mereka akui berjalan lamban karena kendala dalam mencocokan waktu. Maklumlah sepanjang tahun, band yang dikenal beraliran retro pop ini tak lepas dari jadwal manggung.

Dikatakan, kesibukan para personel menyebabkan rekaman menjadi selalu tertunda. "Mau rekaman tertunda melulu, padahal kami udah ngebet banget rekaman. Pokoknya ngebet banget keluarin album baru ini," ungkap David

Menurut Band yang digawangi David Bayu Danang Jaya (vokal), Emil Hussein (bass), Fajar Endra Taruna alias Mr.Jarwo (gitar), Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng (drum, perkusi), album baru memiliki semangat yang berbeda dari album sebelumnya.  

Beda dengan album sebelumnya Planet Cinta (2011) yang mereka produseri sendiri, album kali ini ditangani oleh produser di luar personel band, Andi Pattiwiri Malombasang.

"Maksudnya produser yang benar-benar intens dari kita bikin lagu, rekaman, sampai jualannya diarahkan," ujar David. Kali ini mereka ingin sepenuhnya total menggarap sisi kreatif dalam berkarya. Maka urusan bisnis diserahkan pada sang produser. [bbs.mtv/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here