Meski sempat lama vakum, namun Oppie Andaresta berhasil comeback dengan sebuah hits "Single Happy". Kini ia semakin melebarkan sayap eksistensi di ranah musik tanah air. Penyanyi berusia 38 tahun itu membuat tiga lagu yang khusus dipersembahkan bagi perempuan Indonesia pada peringatan hari kelahiran Kartini tahun ini.

"Ada tiga lagu yang khusus saya buat. Rencananya lagu ini akan dibikin album bersama Nina Tamam, Rika Roeslan dan Iga Mawarni. Hasilnya akan disumbangkan untuk program pemberdayaan perempuan," kata penyanyi bernama asli Ovie Ariesta itu dalam acara peringatan Hari Kartini di Jakarta, Selasa (21/04/09).

Dalam acara yang juga dihadiri Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta Swasono dan sejumlah tokoh pergerakan perempuan itu Oppie juga menyanyikan ketiga lagu barunya yang masing-masing berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang", "Seperti Kartini", dan "Wanita Indonesia."

Lirik ketiga lagu bikinan perempuan berdarah Padang yang namanya melejit lewat tembang "Cuma Khayalan" itu semuanya berisi ajakan kepada kaum perempuan agar tetap bermimpi dan terus berusaha mewujudkan mimpi mereka.

"Jangan pernah menyerah, jangan pernah lelah, hiduplah terus bersama mimpimu, seperti Kartini," demikian sebagian lirik lagu "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang dinyanyikan Oppie sambil memetik gitar. (antara/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here