Efek Rumah Kaca (ERK) dan Sore merilis album bertepatan dengan peringatan Records Store Day (20/4). Efek Rumah Kaca merilis album kompilasi "ERK RMX", dimana lagu-lagu dari album perdana mereka diinterpretasi ulang oleh beberapa musisi. Sedangkan Sore merilis album kompilasi digital berjudul "Sorealist".

ERK RMX

Efek Rumah Kaca - RMXManajer lama ERK, Bin, berperan besar dalam pemilihan musisi dan band yang terlibat dalam penggarapan album ini. Sementara para personel ERK hanya mengusulkan beberapa nama, salah satunya adalah Voyagers of Icarie yang mendaur ulang lagu Insomnia. Kebetulan vokalis Voyagers of Icarie, Monica Hapsari, tengah berjuang mengatasi penyakit insomnia dalam 3,5 tahun terakhir ini.

Band Sajama Cut juga turut andil dengan mengaransemen ulang lagu "Desember". Menurut mereka, "Desember" memiliki melodi yang melankolis dan mengedepankan dinamika antara minor dan major, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut Tracklist dari album ERK RMX :
1.Sajama Cut – Desember
2.LMS X 303 – Sebelah Mata
3.Cacat Nada – Cinta Melulu
4.Aghi Narottama – Melankolia
5.Zeke Khaseli – Efek Rumah Kaca
6.Adit Bujbunen Al Buse – Di Udara
7.Bottlesmoker – Debu – Debu Berterbangan
8.The Voyagers – Insomnia
9.Belkastrelka – Belanja Terus Sampai Mati
10.Lull – Bukan Lawan Jenis
11.Jay Beathustlers – Jatuh Cinta Itu Biasa Saja
12.Bima G – Jalang

Album "ERK RMX" ini sudah beredar dan versi fisiknya hanya bisa didapatkan di Omuniuum Store, Bandung. 

SOREALIST

Sore - SorealistSelain untuk memperingati Record Store Day, Album kompilasi digital ini juga didedikasikan untuk Ulang Tahun SORE yang ke 10.

SOREALIST memuat 13 lagu, termasuk tiga lagu baru yaitu Musim Ujan, Bantal Keras dan Sssst…. Lagu Sssst… sudah dirilis sebulan lalu dan sudah mendapatkan respon positif dari para penggemar. Bahkan sempat menduduki posisi 1 chart iTunes Indonesia dan di SoundCloud sudah diputar lebih dari 45.000 pendengar dalam waktu sebulan.

Tiga lagu yang baru, diaransemen dan dikomposisi oleh SORE dan diproduseri oleh Aghi Narottama dan RooftopSound. Beberapa part pada lagu baru ini, selain direkam di RooftopSound, juga sempat direkam di Studio IMI (Institut Musik Indonesia) oleh beberapa siswa-siswi IMI.

Materi lainnya merupakan pilihan dari album-album SORE terdahulu. Ada 3 lagu dari Album "Centralismo" yaitu Somos Libres, Mata Berdebu dan No Fruits for Today. 3 lagu dari Album "Ports of Lima" yaitu Merintih Perih, Setengah Lima dan Karolina, serta 4 lagu dari Soundtrack Film yang melibatkan SORE, yaitu Funk the Hole (OST. Janji Joni), Ada Musik di Dalam (OST. Kala), Nancy Bird (OST. Pintu Terlarang) dan Pergi Tanpa Pesan (OST. Berbagi Suami).  

Album Kompilasi Digital ini sudah bisa didapatkan di iTunes, Amazon, Spotify, Google Play, Deezer, Nokia Play, dan beberapa kanal lainnya, mulai 20 April 2013. Rencananya, Album ini juga akan dirilis fisik dalam waktu dekat. (hai-online/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here