Setelah sempat vakum selama tiga tahun, Project Pop akhirnya muncul kembali di panggung hiburan Indonesia. Namun, kali ini bukan untuk bernyanyi tapi untuk memperkenalkan game dengan karakter mereka.

Game yang dilabelkan nama "Power Pop" dikembangkan  perusahaan aplikasi lokal "Own Games".   Keenam anggota Project Pop, yaitu Gummy, Tika, Odie, O2N, Udjo, dan Yosi  ditampilkan di game ini dalam bentuk karakter-karakter utama, lengkap dengan ciri khas masing-masing seperti atribut basket Yosi dan binatang peliharaan anjing milik Tika.

Power Pop sendiri adalah game adventure dengan format side-scrolling di mana para anggota Project Pop berpetualang melawan gerombolan bajak laut. Mereka dibantu oleh "Tako", tokoh maskot dari Own Games.

Menurut salah seorang personel Project Pop, Mochammad Fachroni alias Roni Oon,  pada awalnya grup musik itu berniat membuat aplikasi berita untuk mengarahkan penggemarnya ke situs web Project Pop seiring berkembangnya trend penggunaan gadget elektronik di masyarakat.

Tapi kemudian medium game dinilai lebih baik karena memberikan unsur repetisi atau pengulangan, tak hanya sekali akses seperti pada berita. "Sekalian, kami bisa dikenal orang dengan cara yang unik. Ternyata di game bisa lebih menarik," terang Roni.

"Kami mencoba membangun brand image untuk Project Pop dengan mengikuti tren di masyarakat, ikut platform yang peminatnya besar. Di antara yang lain, ternyata Nokia di Indonesia termasuk yang paling besar," tambah personel Project Pop lainnya, Yosi Mokalu.

Yosi mengakui medium digital adalah sarana yang baik untuk memasarkan grup musiknya. Sebelum berkiprah dalam game, Project Pop telah lebih dulu memanfaatkan Twitter sebagai alat pemasaran. "Itu efektif untuk membuat orang menjadi aware dengan Project Pop."

Lagu-lagu dari delapan album turut disisipkan dalam game Power Pop, termasuk single terbaru "Gara-gara Kahitna". [kcm/sir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here