Beranda Artikel Berita Musik 32 Musisi Lokal akan Ramaikan Festival Musik "Area 62"

32 Musisi Lokal akan Ramaikan Festival Musik "Area 62"

32

Sedikitnya 32 musisi Indonesia akan meramaikan acara yang digagas di Taman Impian Jaya Ancol. Festival musik yang diberi nama "AREA 62" akan   menghadirkan musisi dari berbagai generasi dengan konsep piknik di Pulau Tengah, Ancol Eco Park Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta pada tanggal 19 dan 20 Mei.

Festival yang dimotori oleh Stellar Entertainment ini merupakan pertunjukan perdana yang akan digelar tahunan dimana musisi lokal dari era '90-an bahkan indie diboyong bersama.

"Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini masyarakat bisa kembali bernostalgia dan yang terpenting dapat mengaspresiasi dan terus menerus men-support karya anak bangsa, dengan kehadiran musik Indonesia yang berkualitas," kata Presiden Director Stellar Entertainment, Reza Prawiro, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/4).

Reza menambahkan "AREA 62" akan menjadi wadah dimana para musisi akan menjadi bintang di negerinya sendiri dan tampil "full show" layaknya sebuah konser. "Setiap band akan tampil sekitar satu jam. Sehingga festival ini seperti 32 konser band dalam 2 hari," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Katon Bagaskara, yang akan tampil bersama Kla Project menilai festival ini sebagai wadah bagi musisi Indonesia untuk berekspresi dan berinteraksi langsung dengan penggemarnya serta mendorong mereka untuk terus berkarya ditengah-tengah industri musik yang terancam oleh pembajakan.

"Ini semangat yang asik banget. Kita punya festival lokal musik 100 persen Indonesia, kebanggaan yang luar biasa," ujar Katon yang juga berharap festival ini menjadi daya tarik sendiri bagi orang-orang di negara tetangga untuk ikut menonton.

"AREA 62" akan diramaikan oleh musisi-musisi lokal ternama di era '90an hingga masa kini seperti GIGI, Kla Project, Glenn Fredly, /Rif, Kahitna, Naif, Java Jive, Maliq & d'Essentials, Project Pop, The Groove, Audy, The Changcuters, dan Sandhy Sandoro.

Musisi  lain yang akan tampil  dan ikut meramaikan adalah seperti Gugun Blues Shelter, Pure Saturday, Efek Rumah Kaca, The Trees and The Wild, Project 9 (RAN + Soulvibe), The Extra Large, Jemima, Hightime, Rebellion, Legna, Storia, Drona, dan masih banyak lagi.

Festival yang digelar di area Eco Park seluas 2,8 hektar dengan konsep dua panggung itu juga memungkinkan penonton untuk menikmati suasana piknik, bazar makanan, pameran seni, serta bermain sepeda.

Sebelumnya "AREA 62" telah sukses menggelar konser mini bertajuk "AREA 62" On The Run 1 yang menampilkan Amanda and Friends dan penyanyi pendatang baru, Raisa. Dan akan digelar "AREA 62" On The Run 2" dengan menampilkan Sheila On 7 dan Soulvibe  di Summarecon, Mall Serpong pada 4 Mei nanti.

Tiket yang sudah dijual mulai 14 Maret itu tersedia mulai dari harga Rp250.000 (daily pass), Rp350.000 (Stellar Pass) hingga Rp400.000 (2-day pass). [ant/it/img/istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here