Jika tidak ada halangan, dalam menyambut HUT RI 17 Agustus nanti, group Slank akan menggelar pentas "Musikal". Seperti dilansir media, akan bertindak sebagai sutradara, aktor Tio Pakusadewo.

"Kita mau buat panggung musikal sama Slank judulnya Proklame 69," kata Tio  di Jakarta seperti dilansir Tempo, (28/04).  

Dikatakan, "Proklame" merupakan nama yang diambil dari kepanjangan proklamasi kemerdekaan. "69 nya diambil dari usia kemerdekaan Indonesia tahun ini yang ke-69."

Dalam proyek ini Tio akan melibatkan beberapa musisi tapi menurutnya karena masih banyak pihak yang perlu dihubungi dan dipastikan lebih dulu."Saya belum bisa bicara lebih banyak dulu, tapi legenda setingkat Ahmad Albar ikut main," kata dia lagi.

Ke depannya kegiatan seperti ini akan lebih sering dilakukan dan dilakukan untuk menggalang dana guna pembangunan sebuah monumen lambang negara, garuda. Karena menurut Tio, penggambaran lambang negara masih banyak yang berbeda-beda.

"Lihat saja ada yang kepalanya nengok ke kanan ada yang ke kiri, ada yang bentuk cengkeramannya berbeda," papar Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 1991.

Kabarnya, rencana ini sudah mendapat banyak dukungan, termasuk dari  i salah satu mantan presiden RI. [Tco/tir/foto:RIO-cinmi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here