Festival musik Soundrenaline akan kembali digelar di tahun 2014 ini. 5 band besar yaitu Slank, Gigi, Andra & The Backbone, J-Rocks, dan /rif sudah dipastikan tampil di ajang yang telah memasuki tahun ke-12 nya tersebut.

Soundrenaline 2014 rencananya akan digelar di 2 lokasi, yaitu di Lapangan Lenmarc Mall, Bukit Darmo Boulevard, Surabaya (10 Mei) dan Lapangan Bandara Polonia, Medan (7 Juni).

"Voice of Choice" adalah tema Soundrenaline kali ini. Tema tersebut diusung karena pihak penyelenggara melibatkan para calon penonton untuk menentukan album apa yang bakal dibawakan oleh lima band tersebut. Para pemilih yang berpartisipasi dalam voting di situs goaheadpeople.com tersebut juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa special access Soundrenaline 2014.

Tentang Soundrenaline

Soundrenaline merupakan salah satu pencetus festival musik terbesar di Indonesia dengan berbagai aliran musik. Pertama kali diadakan pada tahun 2002, Soundrenaline terus bergulir setiap tahunnya dan membuktikan diri sebagai salah satu pioneer dari Festival Musik di Indonesia.

  • ‎Soundrenaline‬ 2002 : Experience 'Em All
    Sejak pertama kali digelar tahun 2002, Soundrenaline selalu mengusung tema special dalam penyelenggaraannya. Diawali dengan tema "Experience Em All" yang mengajak penikmat Musik untuk merasakan kemegahan Festival Musik berkualitas di Indonesia. Soundrenaline pertama kali digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta dan menampilkan 58 Musisi papan atas, diantaranya Slank, Gigi, Boomerang, Sheila On7, BIP, /Rif, Naif, Club80's, Ungu, Ada Band, Element, Dewa19, Seurieus Band, Utopia, Potret dll.
  • Soundrenaline 2003 : Aksi Musik Paling Bernyali
    Giliran 'Aksi Musik Paling Bernyali' yang menjadi tema festival musik Soundrenaline tahun 2003. Digelar di lima kota, ajang ini sukses mengantarkan kedahsyatan konser Soundrenaline perdana di Medan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Sebanyak 64 band papan atas Indonesia yang menjadi lineup, dan berhasil menarik perhatian 40 ribu penonton di setiap kotanya.
  • Soundrenaline 2004 : Make Music Not War
    Tahun 2004, Soundrenaline kembali mengusung tema yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia pada saat itu. Di tengah kekacauan nasional, Soundrenaline meniupkan tema "MAKE MUSIC NOT WAR" dan menggelar konser akbar di Malang, Padang, Makassar, dan Jakarta. Tahun 2004 lah kali pertamanya Soundrenaline membawa band luar dalam lineup nya, The Weekend (Canada) dan The Cassanovas (Australia). Selain itu, band lokal Indonesia juga tak kalah menariknya saat itu, seperti Peterpan, Slank, Godbless dll.
  • Soundrenaline 2005 : Reborn Republic
    Di tahun 2005, Soundrenaline mengajak penikmat musik Indonesia beranjak ke Bali, Surabaya, Semarang, Bandung dan Palembang untuk kembali reborn lewat tema "REBORN REPUBLIC". Sebanyak 101 band lokal yang menjadi lineup pada Soundrenaline 2005.
  • Soundrenaline 2006 : Rock United
    Di tahun 2006, tema "Rock United" dikibarkan ke seluruh penjuru nusantara lewat Konser Soundrenaline di Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Jakarta yang diikuti oleh band-band rock Indonesia seperti Slank, Kobe, Dewa19, Godbless, Boomerang, Gigi dll
  • Soundrenaline 2007 : Sounds Of Change
    Tahun 2007, Soundrenaline tampil beda. Mengusung tema "SOUNDS OF CHANGE". Festival ini sempat mampir di Padang, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Di tahun 2007 tersebut, sedikit ada perbedaan dari yang sebelumnya dimana para finalis pencarian bakat Band Indonesia Mild WANTED juga turut menyumbangkan aksinya. Sekitar 90 band lokal yang menjadi lineup, seperti Peterpan, Ungu, Naff, Samsons, Andra & The Backbone, Superman Is Dead, Garasi, jawara Mild Live Wanted, D'Masiv dll.
  • Soundrenaline 2008 : Free Your Voice
    Tahun 2008 adalah tahun dimana Soundrenaline mengajak penikmat musik untuk berani bersuara lewat tema "FREE YOUR VOICE". Gelaran konser ini juga sempat mampir ke wilayah Prambanan, Batam, Medan, Pekanbaru, dan Malang. Sekitar 30 band lokal turut memberikan suara lewat Free Your Voice, diantaranya Dewa19, Slank, Padi, Andra & The Backbone, Garasi, Naff, Ungu dll.
  • Soundrenaline 2009 : Lead The Beat
    Pada tahun 2009, Festival Soundrenaline memajukan tema "LEAD THE BEAT" dan hanya digelar di GWK, Bali. Tema ini mendorong penikmat musik untuk berani melakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan. Dalam ajang ini, band alumni ajang Mild Wanted ikut berperan andil, tidak kalah juga band senior seperti Slank, Gigi, Naif, Superman Is Dead, Balawan, dll.
  • Soundrenaline 2011 : Make Yourself Heard 
    Soundrenaline kembali hadir di tahun 2011 yang sebelumnya sempat rehat sementara, dan kembali mengunjungi kota Pekanbaru dalam tema "Make Yourself Heard". Beberapa band lokal pun turut berpartisipasi dalam Festival Soundrenaline yang hanya digelar di Pekanbaru ini seperti, Slank, Gigi, Naif, Andra & The Backbone, Pas Band dll.
  • Soundrenaline 2012 : Rhytm Revival
    Kembali dengan suasana baru, A Mild Soundrenaline 2012 mengusung tema "RHYTM REVIVAL" yang digelar di beberapa kota besar yakni, Makassar, Medan, Surabaya, Palembang, dan Puncak acara yang digelar di Kawasan BSD Tangerang, Jakarta. Puluhan grup band lokal & indie turut berpartisipasi dalam gelaran tahunan ini seperti, Superman Is Dead, Kotak, J-Rocks, Ungu, Burgerkill, Dead Squad, Steven Jam, Shaggydog, Naif, /Rif, Gigi dll. Dalam soundrenaline 2012 ini, band yang digawangi Ariel cs, 'Noah', sempat menjadi kejutan dalam akhir acara.
  • Soundrenaline 2013 : Harmony Of Rock
    Soundrenaline tahun 2013 ini, mengusung tema Harmony Of Rock, dimana legenda band Rock Indonesia turut berpartisipasi dalam festival musik yang digelar 29 Juni di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here