Akhir-akhir ini beberapa penyanyi atau band merilis singel baru yang materinya merupakan hasil daur ulang dari lagu-lagu yang pernah dipopulerkan musisi lain. Alasannya bermacam-macam. Ada yang memang suka dengan lagunya sehingga tertantang untuk menyanyikan ulang, untuk mendongkrak popularitas, atau alasan-alasan lainnya.

Berikut ini kami pilih 5 lagu daur ulang yang saat ini tengah hangat di chart beberapa radio di tanah air :

Smash – Rindu Ini
Lagu "Rindu Ini" diambil dari album "Dalam Hati Saja" milik grup Warna yang dirilis tahun 1998. Smash mampu membawakan kembali lagu rancak ini dengan apik.

 

Delia – Berharap Tak Berpisah
Setelah meninggalkan posisinya sebagai vokalis band Ecoutez, Delia memutuskan untuk bersolo karir. Singel pertamanya "Berharap Tak Berpisah" sebelumnya dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Lagu ini tercantum dalam album "Keyakinan" yang dirilis tahun 2002.

 

Soulvibe – Gerangan Cinta
"Gerangan Cinta" adalah salah satu karya masterpiece milik band asal Bandung, Java Jive yang diambil dari kantong album "Java Jive 2" (1995). Kepopuleran lagu ini di eranya membuat Soulvibe tertantang untuk mengaransemen ulang dan akhirnya memasukkan lagu ini di album ketiga mereka "Gravitasi". Soulvibe tak banyak melakukan perubahan di album ini, namun tetap mampu memberikan sentuhan modern dan khas ala Soulvibe.

Glenn Fredly – Malaikat Juga Tahu

Dalam soundtrack film Rectoverso, Glenn Fredly tampil menyanyikan ulang lagu "Malaikat Juga Tahu" karya Dewi Lestari dengan versinya sendiri. Di tangan Glenn, lagu ini terdengar lebih menyentuh dan menyayat hati.

Tongam Valentino – Karena Ku Cinta Kau
Tongam Valentino merilis album album solo perdananya "Mengalahkan Rasa" pada tahun 2011 silam. Kini ia hadir kembali dengan singel terbarunya "Karena Ku Cinta Kau" milik Bunga Citra Lestari. Lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh Once di album solonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here