Meski kehadiran Kangen Band di ranah musik Indonesia diwarnai cercaan, namun tak sedikit pujian yang terlontar. Buktinya, band asal Lampung itu tetap eksis dan terus menghasilkan karya. Yang terakhir, tentulah album ketiga mereka.

Album ketiga yang diberi tajuk "Pujaan Hati" diharapkan menjadi pembuktian kualitas dan eksistensi mereka. Album itu juga pertanda bahwa mereka sudah naik kelas. Meski, mereka mengakui, masih banyak kekurangan.

Pertama, band yang beranggota Andika (vokal), Dodhy (gitar), Thama (gitar), Lim (drum), Izzy (kibor), dan Bebe (bas) itu mengubah penampilan untuk mengubah image yang telanjur melekat sejak album pertama dan kedua. Itu terlihat dari cover albumnya.

"Sekarang kami punya perhatian lebih kepada penampilan. Di album pertama, di cover-nya, kami foto pakai kaus. Di album kedua kami juga pakai kaus, sekarang pakai jas," kata Dodhy, seperti yang dilansir Jawa Pos.

Dalam video klip hit single perdana "Terbang Bersamaku", Kangen juga berusaha tampil elegan. Apa lagi yang membuat kalian merasa naik kelas? "Tidak tahu, kalau masyarakat menilainya bagimana? Tapi, menurut kami, segi musikalitas meningkat. Sekarang kami sudah punya teman artis juga, sedikit-sedikit," jelas Dodhy.

Tapi, Kangen menyadari, masih banyak kekurangan. Dodhy tidak ingin mengatakan bahwa bandnya kompak, tapi sebenarnya tidak seperti itu. "Mudah-mudahan kami lebih solid lagi,"tegasnya". (jawapos/mag)