Menyambut lebaran tahun 2021 ini, sekumpulan seniman yang tergabung dalam “Seniman Nusantara” meluncurkan single bertajuk “Hari Kemenangan”. Seniman Nusantara merupakan sekelompok penyanyi dan pencipta lagu yang sudah berkarya lebih dari 25 tahun di Industri hiburan tanah air. Mereka adalah Andre Hehanussa, Chicha Koeswoyo, Harvey Malaihollo, Iis Sugianto, Lita Zen, Nindy Ellesse, Ronnie Sianturi, Sari Koeswoyo dan Tamara Geraldine.

Ide terbentuknya “Seniman Nusantara” ini sebetulnya sudah relatif lama, akhir 2019. Mereka yang berkumpul merasa perlu berperan aktif dalam membumikan Pancasila dan UUD ’45, dalam menjaga kesatuan NKRI lewat kesenian.

“Seniman Nusantara merasa perlu kembali menciptakan karya-karya seni yang menerbangkan pesan cinta tanah air dan rasa syukur atas keberagaman,” demikian tulis rilis medianya yang diterima Tembang.com.

Ditambahkan, aktivitas dan kegiatan kumpulan seniman ini merupakan kontribusi aktif dan nyata dalam mengisi kemerdekaan sebagai warga negara yang peduli pada situasi bangsa yang sedang berusaha dipecah belah dengan berbagai isu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lagu ini diciptakan oleh Gabriel Satyoadi Iswanto dan Milka Eime Grace Laoh, dan diaransir oleh Andi Rianto.

Seniman Nusantara berharap lagu ini dapat membawa kita pada suasana yang penuh rasa syukur dan sukacita dalam merayakan hari kemenangan, meski di tengah pandemi. [ril/med/t034g/foto:istimewa]