Di antara anak band, vokalis dimaklumi sebagai sosok yang selalu jadi pusat perhatian massa. Tapi siapa sangka, Armand Maulana sang vokalis GIGI malah mengaku paling tersiksa dengan posisinya sebagai frontman.

Bukan cuma lantaran sebagai penyanyi, salah satu vokalis terbaik negeri ini juga dikenal dengan aksi panggung yang atraktif. Sebagai vokalis, Armand mengaku punya banyak pantangan agar kualitas suaranya tetap prima.

"Di saat teman-teman lain bisa asyik senang-senang, belanja ke mall sebelum pentas, saya pasti nggak bisa ikutan. Saya harus istirahat supaya pas tampil nanti tetap bisa prima," ungkap Armand, seperti dilansir Surya Online.

Di usia yang mendekati kepala empat, Armand memang harus memperhitungkan kekuatan fisiknya. Pria asal Bandung ini merasa beruntung karena selama ini dia menjalani pola hidup sehat. Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan tubuh, dan tidak merokok, pemilik nama Tubagus Armand Maulana ini juga menghindari keluyuran malam hari.

Agar tubuhnya tetap energik, menurut Armand, olah raga menjadi kegiatan wajib. Pasalnya, Armand pernah masuk rumah sakit justru lantaran mengabaikan berolah raga. "Kata dokter saya mengalami kelelahan otot," ungkapnya.

Sejak itu, Armand tak pernah melalaikan aktivitas berolahraga. “Saya harus menjaga kondisi badan, karena itu sekarang saya selalu fitness,” beber pria kelahiran 4 April 1971 ini.

Soal keenergikan di atas pentas, Armand kagum pada Mick Jagger, vokalis The Rolling Stones. "Di umur 65 dia masih sanggup lari-larian di panggung yang besar," cetus Armand, yang ingin bisa bertahan seperti penyanyi idolanya tersebut. (surya/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here