Grup vokal Idol Divo yang terdiri dari empat alumnus Indonesian Idol, yaitu Delon, Judika, Lucky, dan Mike Mohede berencana merilis sebuah singel. Demikian diungkapkan salah satu personelnya, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon.

Menurut Delon, musisi di Indonesia saat ini lebih berpeluang mendulang rezeki dari penjualan lagu secara digital dalam bentuk ring back tone (RBT). Sebaliknya, jualan lagu secara fisik, seperti kaset dan CD, sedang tidak laris.

Karena itu jawara Indonesian Idol 2004 ini beranggapan percuma dipaksakan menggarap album penuh karena hanya bisa menciptakan kerugian. "Susahnya bagi kami, ketika sudah membeli lagu-lagu bagus dari para pencipta musik lalu, kami masukkan dalam satu album, ujung-ujungnya hanya satu yang didengar. Yang lain belum tentu dilirik," ungkapnya.

Delon sudah melihat sendiri faktanya. Beberapa nama musisi yang bernaung di label Sony BMG seperti dirinya sukses meraup keuntungan besar hanya dari satu lagu andalan.

Idol Divo, kata Delon, saat ini sedang berjuang untuk segera merilis lagu. Targetnya akhir 2009 ini. "Judika itu juga susah banget untuk keluarin album. Tersendat-sendat. Mike juga begitu. Nah melalui grup ini, kami coba," tekad Delon. (jawapos/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here