Selang satu tahun dari album sebelumnya, Sriwedari, Maliq & D'essentials meluncurkan album baru bertajuk, Musik Pop yang merupakan album ke enam mereka.

Dalam album yang terdiri dari delapan lagu, Angga (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard), Jawa (bass), Lale (gitar) dan Widi (drum) menceritakan tentang perjalanan hidup. Salah satunya lagu Ananda yang berkolaboarsi dengan Indra Lesmana, yang ditujukan untuk anak-anak mereka.

"Jadi yang kami tulis lebih tentang perputaran kehidupan," kata Widi sang drumer, saat jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/5/2014).

Menurut band yang sudah 12 tahun malang melintang di industri musik Tanah Air ini, album barunya ini sangat berbeda dengan album-album mereka terdahulu.

"Album Sriwedari kami anggap yang terbaik, karen polanya baru yang kami dapat. Tapi di Musik Pop ini, kami menemukan cara yang lebih enak buat lagu. Kami akui, at least ini karya yang terbaik kami," timpal Angga sang vokalis.

Selain itu, Maliq & D'essentials mengatakan kalau lagu-lagu mereka di album Musik Pop menunjukan usia mereka yang sudah satu dekade berada di dunia musik. "Liriknya sudah mulai lebih dewasa, jadi untuk nulis lagu cinta yang spontan sudah nggak bisa kayak dulu," ujar Widi.

Bahkan, dengan dibuatnya album ini mereka merasa terlahir kembali, seperti awal bermusik. "Kami jadi kayak punya energi seperti bikin album pertama," jelas Angga. [lip6/c2/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here