SaabaVokalis band Young de Brock, Sabar Degelong, membentuk sebuah proyek solo yang diberi nama "Saaba". Bersama proyek solonya ini Sabar merilis sebuah EP bertajuk "Sad Ripu".

Pria bernama lengkap Nur Sabar Oktavani ini ditemani oleh Salima Hakim (vokal dan backing vokal) di materi Kama & Lobha, juga Aghapraditya (vocal dan mantra) & Aryatriandana (bass dan mantra) dari grup musik Psychedelic Rock Bali Rollfast di materi Moha.

Menurut ajaran agama Hindu, "Sad Ripu", adalah enam musuh dalam diri manusia, yaitu Kroda (kemarahan), Kama (kenafsuan), Matsarya (iri hati/dengki), Lobha (ketamakan), Moha (kebingungan), dan Mada (kemabukan). 

"Album EP ini didedikasikan untuk segala sesuatu disekitar saya yang selalu mengingatkan untuk introspeksi diri dan menjaga keseimbangan dalam hidup," kata Sabar dalam siaran persnya.

Album Sad Ripu dirilis oleh sebuah perusahaan rekaman baru bernama leluhur records dalam bentuk kaset pita dalam jumlah terbatas. Album ini bisa dipesan melalui email saaba.music@gmail.com. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here