Setelah setahun menanti, Magneto akhirnya merilis album perdana mereka di Hardrock Cafe, Jakarta, Rabu (20/05). Album yang bertajuk Meraih Angan Dan Cinta ini diproduksi oleh Trinity Optima Production bekerja sama dengan Musica Studio.

Lamanya rentang waktu pengerjaan album tersebut demi sebuah kesempurnaan yang ingin didapati oleh pihak label, produser, dan juga band itu sendiri. "Melihat Magneto itu seperti sebuah besi, tapi saya percaya besi ini bisa menjadi sebuah emas kalo kita bisa mengasahnya dengan benar," kata Yonathan Nugroho, Executive Production Trinity Optima Production. "Sekarang anggap saja mereka sudah menjadi emas yang masih baru siap dipakai."

Musik yang diusung tentu saja pop alternative, bukan karena sedang digandrungi dan mereka memaksakan diri membawakan musik seperti itu, tapi karena dari musik seperti itulah mereka berasal. Untuk genre itu sendiri mereka kurang bisa memastikan tepatnya apa musik yang mereka bawakan itu, karena hingga saat ini Magneto masih belajar, dan terus mencari jati dirinya. Alhasil, di album pertamanya ini musik pop dan rock, serta perpaduannya seakan merajai. Dengar saja single yang dijagokan, "Mencintaiku," dan "Aku Cinta Kamu."

Melambungnya nama D'Masiv sebagai sesama alumnus A Mild Live Wanted (AMLW) tentunya mengilhami Magneto untuk mengecap kesuksesan yang sama. Jawara A Mild Live Wanted 2008 ini pastinya sudah berusaha menghadirkan karya yang berkualitas, masalah laku atau tidak biarlah pasar yang menentukannya. (pr/bug/pic:amild.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here