Blantika musik Tanah Air kian marak dengan hadirnya Empad Band. Kelompok musik asal Surabaya yang berdiri sejak 28 April setahun lalu ini mencoba menawarkan musik racikan mereka yang dikemas dalam format mini album bertitel "Experiment!!!"

"Lagu di album ini memang wujud eksperimen kami yang semoga diterima masyarakat," ujar Dida, sang vokalis saat launching album mereka di Eclectic Pub & Lounge, Jumat (22/05/09) kemarin.

Dari segi usia, personel Empad Band masih sangat muda. Diva yang menggebuk drum dan Dida tercatat sebagai murid kelas VI SDN Pucang Jajar Surabaya. Sedang Yoga yang bertugas membetot bas adalah pelajar kelas 1 SMPN 17 Surabaya. Maldi merupakan personel yang paling tua, duduk di bangku kelas 2 SMPN 19 Surabaya.

"Biasanya kami latihan setiap pulang sekolah. Tiap sore, setelah belajar baru kami berkumpul untuk latihan bermusik," beber Dida, satu-satunya personel perempuan dalam grup band tersebut.

Ditambahkan, mereka selalu disiplin mengatur jadwal belajar dan latihan sehingga keduanya tidak saling mengganggu.

"Bermusik sambil tetap sekolah enggak berat kok," cetus Diva sambil mengungkapkan rasa bangganya lantaran Empad Band sempat tampil sepanggung dengan The Changcuters.

Ada lima lagu yang ditawarkan Empad Band di album mini mereka ini, yaitu "Rindu Sobat", "Kau Dekat Kau Jauh", "Selamat Datang Cinta", "Bintang", dan "Apa Salahku". Hampir semua lagu bocah cilik ini disajikan dalam nada-nada kencang khas rock. (surya/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here