Beranda Artikel Berita Musik "Klise" Jadi Andalan Album Baru Andra & The Backbone

"Klise" Jadi Andalan Album Baru Andra & The Backbone

37

Andra & The Backbone kembali merilis album terbaru berjudul "IV" dengan membagikan 6.000  CD secara gratis yang dikemas dalam majalah Rolling Stone edisi istimewa bulan Mei 2012 bersamaan dengan ulang tahun ke-7 majalah tersebut.

"Bersamaan dengan ulang tahun Rolling Stone kita rilis album secara gratis karena kita 'support' untuk menrayakan Rolling Stone yang juga telah men-'support' kita terus. Istilahnya ini kado untuk Rolling Stone dan penggemar kita," kata Andra ramadhan saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu.

Setelah dua tahun tidak mengeluarkan album, akhirnya Andra & The Backbone mengeluarkan album "IV" meskipun padatnya jadwal konser di berbagai kota.

"Mestinya keluar tahun lalu, saya punya target tiap tahun mengeluarkan album. Tetapi tahun kemarin memang 'miss'," tambah Andra.

Peluncuran album "IV" ditandai dengan berkumandangnya lagu berjudul "klise" di radio-radio seluruh Indonesia. Lagu yang menceritakan soal pasangan yang posesif itu menjadi hits kedua Andra & The Backbone dalam album keempat mereka.

Pada album tersebut, band yang digawangi Dedy Lisan (vokal), Andra Ramadhan (gitar), dan Stevie Morley Item (gitar) memasukkan unsur-unsur baru dan nuansa timur pada beberapa lagu.

Penjualan album "IV" ini selanjutnya bekerjasama dengan Koperasi Karyawan Telkomsel (Kisel), Telkomsel dan Indomaret dengan distribusi album tersebut di outlet Indomaret mulai tanggal 26 Mei 2012 dengan album edisi spesial karena selain berisi 10 lagu dari album "IV" juga terdapat10 hits Andra & The Bacbone dalam format VCD Karaoke. Setelah dijual di Indomaret selama tiga bulan, CD juga akan dijual di toko-toko kaset terdekat.

Selain itu, GP Records sebagai distributor juga bekerjasama dengan Linktone Indonesia untuk membuat aplikasi Andra & The Backbonen yang bisa didownload di semua handphone backboners (sebutan penggemar Andra & The Backbone. [ant/it/foto:andra&the backbone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here