Hunian merilis album perdananya yang berjudul Untukmu di Planet Hollywood, Jakarta, Rabu (27/5).

Seperti pendatang baru lainnya, band yang beranggotakan Banyu (vokalis dan gitar), Angger (Bas), Ari (keyboard), Raky (drum) dan Bajink (lead gitar) ini akan memberikan sajian lagu-lagu yang khas bertema cinta. Namun mereka juga menyelipkan satu lagu bertema nasionalisme yang diberi judul "Jayalah Indonesiaku".

"Kami ingin menyuguhkan nuansa musik dan karakter tersendiri yang berbeda dengan grup musik lainnya," kata Banyu. Banyu menambahkan, nama Hunian diambil sebagai identitas pada kelompok musik tersebut karena Hunian sebagai cerminan tanah air Indonesia, yang merupakan tanah air yang penuh dengan cerita dari aneka ragam karakter dan perjalanan hidup para "penghuninya".

Band yang berdiri tanggal 15 Maret 2008 itu mengangkat lagu "Ratu di Hatiku" sebagai singel andalan di album perdananya ini. Tujuh lagu lainnya adalah Teman Sejati, Hampa Tanpamu, Saatnya Bicara, Indahmu, Setialah Hati, Habis Masa dan Jayalah Indonesiaku.

Pengamat Musik Bens Leo mengatakan, grup band pendatang baru tersebut memiliki karakter tersendiri salah satunya dengan mengusung lagu yang bertema nasionalisme, sehingga grup musik ini memiliki kekhasan yang jarang dimiliki grup musik lainnya. (antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here