Sidepony - Melangkah KembaliMenyusul singel "Melepas Senja" yang dirilis awal tahun lalu, Sidepony kembali lagi dengan singel terbarunya. Kali ini sebuah tembang berjudul "Melangkah Kembali" mereka luncurkan untuk penikmat musik Indonesia.

"Melangkah Kembali" adalah sebuah lagu yang liriknya didedikasikan khusus untuk film "Filosopi Kopi. “Ide lagu sudah lama dibuat, namun sang lagu belum menemukan lirik yang melengkapinya. Setelah Sidepony menerima naskah film Filosopi Kopi ternyata lagu ini mendapati belahan jiwanya,” ujar sang vokalis, Dian, dalam siaran persnya.

Esensi kisah yang disuguhkan film garapan sutradara Angga Sasongko tersebut dirasa cocok dengan jiwa musik Sidepony saat ini. Karya pun tertuang dengan lebih lugas dan mengalun.

Bicara tentang lirik lagu, Sidepony mencoba mewakili perasaan banyak orang dalam menjalani hidup. Karena tidak semua orang ditakdirkan lahir di tengah keluarga yang sama berkecukupannya. Disinilah kekuatan persahabatan diuji. Melangkah bersama dirasa memiliki arti yang lebih ketimbang sendiri.

Bahagia sendirian itu nggak enak. Pahit dan manis dunia ini diibaratkan meneguk secangkir kopi. Ada dua rasa itu di waktu bersamaan nggak bisa dipisahkan,” lanjut Dian. 

Sidepony sangat berbahagia bisa mentransfer begitu banyak emosi yang mewakili orang banyak lewat lagu ini. Termasuk mereka yang merasa berada di posisi saat ini berkat dukungan dari teman-teman sekitar. 

Secara musikal, kali ini kita lebih berani bereksperimen. Dibandingkan lagu "Melepas Senja" nuansanya lebih ramai. Semua masalah kita transfer ke musik sehingga ambience-nya terasa lebih emosional dari melodi gitarnya,” jelas sang gitaris yang juga peramu musik Sidepony, Ajung. “Bagi kami, ‘Melangkah Kembali’ ini seperti bicara pada diri sendiri. Sidepony banget. Karena saat ini kami juga sedang melangkah kembali,” sambung sang bassist Bian.

Seperti apa singel terbaru Sidepony ini? Kita dengarkan saja dalam sematan youtube di bawah ini. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here