Hari Rabu, 27 Mei lalu beberapa perwakilan dari Sony Music Entertainment Indonesia dan sejumlah artis papan atas berkunjung ke Y.P.A.C untuk menyerahkan bantuan uang sebagai bentuk kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan. Program amal ini merupakan komitmen Sony Music saat meluncurkan album Selamat Jalan Cinta pada November 2008 lalu.

"Sebagai kelanjutan komitmen kita pada awal pembuatan album, maka sebagian dari penjualan album Selamat Jalan Cinta akan diberikan kepada yang membutuhkan, yang dalam hal ini kami berikan kepada Y.P.A.C. Untuk langkah awal, kami memberikan sumbangan sebesar dua puluh lima juta rupiah. Mudah-mudahan hal ini dapat memberikan manfaat", jelas Senior A & R Director Sony Music, Jan N. Djuhana pada acara yang juga dihadiri Toto Widjojo selaku Managing Director Sony Music, serta sederet artis seperti Titiek Puspa, Maya Estianty, Mey Chan, dan Pinkan Mambo.

Album kompilasi Selamat Jalan Cinta lahir pasca meninggalnya Barry Djuhana, putra ketiga dari Jan N Djuhana. Rasa kehilangan yang mendalam dari orang tua, para teman, dan sahabat menjadi ikhwal lahirnya lagu berjudul "Selamat Jalan Cinta". Lagu tersebut digawangi oleh para penyanyi dan musisi yang tergabung dalam Barry's Best Friends.

Barry's Best Friends melibatkan 23 penyanyi dan musisi yaitu Pinkan Mambo, Maia, Mey Chan, Titiek Puspa, Dewiq, Kikan, Audy, Sinta, Ello, Glenn Fredly, Armand Maulana, Tria The Changcuters, Teguh Vagetoz, Roy Boomerang, Rio Febrian, Dewa Budjana, Abdee Slank, Yoyo Padi, Yovie Widianto, dan Thomas Ramdhan. Mereka membawakan lagu Selamat Jalan Cinta karya Joseph De Fillipou, musisi asal Yunani yang telah lama menetap di Bali. Liriknya ditulis oleh Sinta Setyawati dan aransemen musiknya digarap oleh Stephan Santoso.

Proyek Cinta, demikian semua yang terlibat dalam pembuatan karya ini menyebutnya karena memang proyek album ini berlandaskan rasa cinta. Dengan tulus ikhlas semua penyanyi dan musisi tersebut menyumbangkan suara dan talenta. Demikian juga dengan segenap insan di Industri musik seperti Dhani 'Pette' Widjanarko dari Post Entertainment, RH Studio (Herman Leumani), hingga Hypenotic Production pimpinan Virlan.

Kita patut bangga akan langkah positif para artis dan musisi yang tergabung dalam "proyek cinta" ini. Ditengah kesibukannya, mereka masih meluangkan waktu untuk berbagi kasih terhadap sesama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi buat artis-artis lain untuk menggerakkan kegiatan yang sama. (sonymusic/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here