Melengkapi sejumlah musisi yang meluncurkan album jelang bulan Ramadhan, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan Opick juga merilis album terbaru. Opick menghadirkan karya teranyar di albumnya bertajuk "Salam Rindu Ya Musthofa".

"Album ke-11 ini sungguh karunia yang luar biasa. Saya yang hanya orang biasa-biasa saja, tapi kemudian mendapat apresiasi hingga bisa tampil Timur Tengah dan lain-lain. Padahal bahasa Inggris saya kacau," ujar Opick saat peluncuran album terbarunya tersebut, pekan lalu di Jakarta. 

Di album ini Opick menghadirkan sembilan lagu yang semuanya disebutnya spesial. Semua lagu di album ini, sebut Opick, sebagai karya terbaiknya. Seluruh lagu di album ini terhitung sebagai tembang shalawat untuk Rasullullah SAW. 

"Dari seluruh karier, saya ingin ada satu album yang memuji Rasulullah, mengungkapkan hati saya pada beliau. Ini bentuk nyata cinta saya pada Allah," kata dia. 

Dari sembilan lagu itu, diantaranya adalah "Ya Rabbi bil Mutofa", "Sholatun Bissala mil Mubin" dan "Tola Al Badru". Sementara enam lagu lainnya juga berkonsep shalawat atau puji-pujian para Rasulullah Muhammad. 

Berbeda dengan album sebelumnya yang banyak digarap dengan konsep musik sederhana, di album ini Opick bersama tim "Tombo Ati" mengemasnya dengan konsep Grande, style world music. 

"Semoga album saya ini bisa juga masuk ke kalangan profesional bahkan anak muda. Album saya ini bisa didengarkan sambil menyetir mobil dan kegiatan lain. Yuk kita bersenandung Shalawat di sela kegiatan-kegiatan kita," ujar Opick.  [ROL/c2/foto:ROL]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here