Apa jadinya bila rapper kawakan Indonesia, Iwa K, berkolaborasi dengan rapper muda berbakat dengan ratusan ribu youtube viewer? Tentunya akan hadir sebuah gaya dan lirik rap lintas generasi yang menyegarkan.

Kolaborasi tersebut terjadi saat Iwa K dan Young Lex menggarap sebuah lagu bertajuk "Ini Gaya Gue" untuk soundtrack film "Tak Sempurna". Single ini merupakan representasi anak muda zaman sekarang, yang cenderung melakukan apa yang mereka suka (dalam makna positif), gaya bahasa yang sangat baru di kuping kita para pendengar musik Indonesia, namun sudah sangat dekat dengan kuping remaja saat ini.

"Ini Gaya Gue" dikemas dengan beat Club Bangger nuansa Dougie (sebuah 
gerakan dengan irama unik yang sangat diminati oleh Hiphop saat ini) dengan racikan
cerdas dari Balance Jahanam, seorang producer grup kolektif Jogja Hiphop Foundation.

Film "Tak Sempurna" sendiri akan dirilis tanggal 11 Juli mendatang. Film ber-genre hiphop dengan sentuhan laga ini akan menceritakan kerasnya kehidupan marjinal di Jakarta, dimana seseorang bisa kehilangan nyawa karena hal kecil. Kejahatan bisa terjadi di depan mata, dan kekerasan baik fisik maupun verbal jadi bahasa sehari-hari. Hip hop sebagai kultur, “mendidik” agar berani, solider, dan tetep tenang menghadapi itu semua. 

Karena bergenre hiphop, tentunya akan ada penyanyi-penyanyi hiphop yang akan terlibat di film ini. Ada Iwa K, Sania, dan Saykoji yang akan ditemani oleh Mathias Muchus, Derry Neo, Gvoiz (trigger), Dallas Pratama, John Parapat, Tya Arifin,Ujo dan Yosi Project Pop, Jaydee Soul ID, Ras Muhamad dan komunitas hiphop indonesia (hiphopindo). (bbs/bug/pic:tempo.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here