SunyotokChristopher Bollemeyer bisa dibilang sebagai seorang gitaris yang 'hiperaktif'. Tak hanya mengawal NTRL, band yang membesarkan namanya, pria yang akrab dipanggil Coki ini juga memperkuat formasi dua band cadas lainnya yaitu Deadsquad dan Black Teeth.

Tak puas dengan tiga band itu, di tahun 2016 ini Coki menggarap proyek solonya yang diberi nama Sunyotok. Nama ini terinspirasi dari Gatot Sunyoto, legenda ventriloquist Indonesia. Proyek yang tertunda sejak tahun 1997 ini akhirnya dapat terealisasi setelah waktu penggarapannya dirasa telah pas oleh Coki. 

Dalam merealisasikan proyek ini, Coki menggaet Jerremia L Gaol (Jerry) yang dikenal sebagai pemain bass dari Blackteeth, Mario Obedh L Gaol (Mario) pemain drum dan juga seorang produser lagu-lagu Rohani, Aria Prayogi seorang musik komposer yang dikenal dalam mengisi scoring untuk film The Raid dan Harmoko Aguswan sebagai Sound Designer. Coki juga bertindak sebagai Executive Producer dan Producer untuk album yang direkam di Studio Shoemaker milik Pratjna Murdaya ini.

Sebuah album bertajuk Sunyotok by Coki Bollemeyer yang berisi delapan lagu instumental pun lahir, dan rencananya akan dirilis setelah lebaran. Dari kedelapan lagu tersebut, terpilihlah lagu berjudul "Negative" sebagai single untuk dirilis terlebih dahulu. Lagu ini dipilih karena menjadi pemicu awal proyek Sunyotok by Coki Bollemeyer ini berjalan. Lagu ini menceritakan tentang berbagai hal negatif yang meliputi dunia namun, di tengah kekacauan akan ada sebuah harapan kebaikan untuk kita semua.

Singel "Negative" sudah bisa didapatkan di toko musik digital iTunes, klik disini untuk mengunduhnya! (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here