Hari ini Jakarta akan "dipanaskan" dengan digelarnya ajang "Java Rockin`Land 2013" (JRL) di pantai Karnaval Ancol. Sederet musisi dalam dan luar negeri akan tampil. Seperti dilansir rilis panitia, ada tujuh panggung yang disiapkan untuk para musisi yang datang dari Taiwan, Australia, Amerika Serikat dan Belanda.

Tidak ketinggalan, musisi tanah air juga siap menggebrak panggung JRL 2013, diantaranya Efek Rumah Kaca, Navicula, Morfem, SORE, Edane, Koil, dan masih banyak lagi. Sementara musisi asing yang akan tampil, diantaranya Sixpence None the Richer, Hellogoodbye, Collective Soul, Sugar Ray, Kensington (Belanda), 88Balaz (Taiwan), dan This Sanctuary (Australia).

Dalam konferensi pers yang digelar kemarin, Jumat (21/6) di hotel Borobudur Jakarta, hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Berkomentar tentang ajang JRL, Mari Elka Pangestu berharap adanya kolaborasi antara musisi lokal dan musisi luar di panggung Java Rockin' Land selanjutnya.

"Mudah-mudahan nantinya ada kolaborasi antara musisi luar dengan musisi lokal seperti di Java Jazz," kata Mari.

Ditambahkan, pihaknya mendukung digelarnya JRL yang digelar setiap tahun dan akan sangat mendukung jika pertemuan mereka di JRL berlajut.  "Pasti ada pembelajarannya di setiap event. Kami mendukung acara-acara seperti ini karena bisa menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif. Jadi, dapat dua-duanya," ujarnya.

Mari berharap dengan adanya Java Rockin' Land 2013, wisatawan mancanegara (wisman) bisa meningkat. Berdasarkan data Kemenparekraf, jumlah wisman tumbuh sebesar delapan persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, yakni enam persen. [pr/cinmi/foto:istimewa]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here