Boomerang - Harmonis Tidak SeragamBoomerang telah merilis album terbarunya yang bertajuk "Harmonis Tidak Seragam" pada tanggal 1 Juni lalu. Ini adalah album ke-10 mereka, atau album ke-2 dengan personel baru. 

Band yang kini beranggotakan Hubert Henry Limahelu (Bass & back vocal), Faried Badjeber (Drum), Tommy Maranua (Guitar) dan Andi Babas (Vocal) ini menyuguhkan 14 lagu baru di album "Harmonis Tidak Seragam". Kesemuanya digarap dengan warna musik dan sound yang agak berbeda dengan album-album Boomerang sebelumnya. Perpaduan antara Rock, Grunge, Ballad dan alternative mendominasi lagu-lagu di album Boomerang terbaru ini, baik dari sisi sound, lirik maupun beat semuanya terasa lebih berbeda dan lebih modern. 

Untuk single pertama, Boomerang memilih tembang “Tetapkanlah Hatimu”. Lagu bertema cinta ini bercerita tentang jeritan hati seorang pria yang menyatakan komitmen cintanya kepada kekasihnya yang masih ragu. Sebuah lagu asmara yang terjadi sehari-hari dan dialami oleh siapapun dengan tidak memandang batasan kelamin maupun usia. 

Di album ini Boomerang juga menyampaikan pesan peduli lingkungan, sosial dan politik tanah air kepada generasi muda. Seperti di lagu pembuka "Pin Pin Bo" (Pintar Pintar Bodo) yang menyajikan kritik pedas kepada pengamat politik yang kerap mengkritik keadaan tanpa memberi solusi yang obyektif. Menurut Faried, lagu ini sangat cocok dengan situasi terkini menjelang Pemilu Presiden 2014.

Lagu bertema serupa juga bisa disimak pada lagu ke-4 “Berandal Tua Berdasi Kupu-kupu”, “System 86” (track 12) dan “Jubah Hitam” (track 13). Melalui lagu-lagu ini Boomerang meneriakkan pesan ketidakadilan, korupsi dan kemiskinan yang makin memprihatinkan dan mencekik kehidupan rakyat Indonesia.

Sementara di lagu ke-2, pendengar akan digebrak melalui tembang “Boomers Indonesia” sebagai dedikasi (persembahan) Boomerang atas aktivitas, kreativitas dan loyalitas fans. Seperti diketahui Boomers Indonesia merupakan fans yang cukup loyal dan tersebar di seluruh penjuru negeri. 

Lagu bertema lingkungan dapat ditemui pada track 5 berjudul “Ekologi”. Boomerang mengajak generasi muda untuk semakin peduli pada lingkungan alam yang konon terus mengalami krisis energi dan pangan. 

Sementara lagu-lagu “ringan” bertema cinta dan kenangan akan membuai para pendengar dengan tempo yang lebih lambat tapi tetap “ngerock” seperti tembang “Headphones”, “Biarkan”, “Kotaku”, “Hilang”, “Motor Tua”, “Segelas Kopi”, dan “Buaikan Aku”.

Album "Harmonis Tidak Seragam" ini sudah bisa didapatkan di toko-toko musik atau bisa juga dibeli secara digital melalui iTunes di https://itunes.apple.com/uz/album/harmonis-tidak-seragam/id889825983. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here