Mengusung misi mendukung gerakan pemberdayaan wanita, musisi dan penyanyi Thavita merilis single bertajuk “Kuat”. Lagu yang dirilis 18 Juni lalu menjadi awal “image” baru Thavita yang ingin menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggannya: wanita.

“Single “Kuat” diharapkannya menjadi kekuatan untuk para wanita di luar sana agar berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing,” tulis Thavita seperti dilansir dalam rilisnya.

“Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita,” ucap Thavita.

Hal yang menarik dari single ini adalah karakter baru Thavita berupa elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge. Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant.

Kepada semua wanita, lewat lagu ini Thavita berpesan untuk membuktikan bahwa wanita juga “Kuat”, sekaligus mengajak untuk bangga dengan perannya.

“Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya- karya itu ‘nggak sia-sia dan panjang usianya, karena ada keberlanjutan yang kita buat,” ungkap Thavita.

Dalam penggarapan single ini, Thavita menggandeng seorang producer yang sudah tidak asing membantu beberapa musisi tanah air yaitu Kenny Gabriel. [med/ril/t034G-1/foto:ThavitaOfficial]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here