AndienAndien dikenal sebagai salah satu penyanyi yang aktif dalam berbagai kampanye sosial. Belakangan pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi tersebut juga fokus membantu para penderita kanker.

Berkaitan dengan aktifitasnya tersebut, Andien mencoba untuk membuat perilisan singel terbarunya "Astaga" dalam bentuk yang tidak biasa. Bekerja sama dengan MRA Broadcast dan Anton Ismael, dia pun menggagas kampanye #BerSHOEkur, sebuah ajakan bagi para publik figur agar menyumbang sepatu untuk penggalangan dana bagi penyandang kanker.

Dimulai dari awal bulan Ramadan, #BerSHOEkur dengan theme song lagu "Astaga" tersebut ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari para selebriti tanah air.  Raisa, Vidi Aldiano, Mario Ginanjar, Dira Sugandhi, Krisdayanti, Yuni Shara, Titi DJ, Andien hingga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, adalah beberapa publik figur yang turut menyumbangkan sepatunya.

Hasil donasi program #BerSHOEkur ini disumbangkan ke empat rumah singgah penyandang kanker. Dan bersamaan dengan penyerahan donasi tersebut, Andien merilis video musik lagu "Astaga". Di video yang disutradarai Anton Ismael ini, Andien tidak diperlihatkan sebagai seorang penyanyi, melainkan sebagai bagian dari masyarakat biasa, masyarakat yang memang punya kewajiban untuk saling peduli terhadap sesama.

Hal itu sesuai dengan lirik lagu "Astaga" yang diciptakan oleh James F Sundah. 

Astaga, apa yang sedang terjadi?
Oh, astaga hendak kemana semua ini?
Bila kaum muda sudah tak mau lagi peduli
Mudah putus asa dan kehilangan arah

Lewat lagu ini, Andien berharap bisa mengingatkan kaum muda agar lebih peduli terhadap kondisi sosial di sekitarnya, serta tidak mudah patah semangat dan putus asa. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here