Menandai 30 tahun berkarya dalam kancah industri musik Indonesia, musisi Yovie Widianto akan menggelar konser bertajuk “Irreplaceable Concert”. Rencananya konser digelar 24 September 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan  melibatkan sejumlah kelompok musik dan musisi, seperti Kahitna, 5 Romeo, Yovie & Nuno, Andien,  Rio Febrian, Marcel, RAN, Raisa, dan Alexa.
 
“Anugerah buat saya bisa bikin konser Irreplaceable dengan banyak penyanyi hit Indonesia. Bagian tersulit itu, memilih lagu mana yang akan dibawakan,” ujar Yovie saat press conference di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/).
 
Dalam panggung musik Indonesia, Yovie dikenal sebagai pencipta lagu romantis, tidak hanya itu, lewat tangang dinginnnya sejumlah penyanyi lahir akibat “sentuhan” tangannya. Untuk itu, orang-orang yang pernah terlibat dalam karirnya akan diundang dalam konsernya nanti. “Enggak semua penyanyi bisa masuk. Saya memilih yang terdekat saat ini dan masih produktif,” ujar  pentolan band Kahitna ini.

Yovie juga berjanji akan berkolaborasi dengan beberapa artis musik internasional untuk menyuguhkan sejumlah lagu populernya dengan aransemen musik baru.

“Belum boleh dibocorin siapa orangnya. Nanti banyak kejutan menarik. Vokalis Kahitna saya tukar-tukar. Bisa lagu hit Rio Febrian dibawakan orang lain. Saya yakin, kalau lagu itu lahir dari hati, akan bagus dibawakan siapa pun,” ucapnya.
 
Sebagai informasi, tiket konser  akan dijual mulai Senin 1 Juli 2013 di www.konsertakkanterganti.com dan Berlian Entertainment. Harganya dari Rp 400.000 hingga Rp 3.500.000. [bbs/sir/foto:istimewa]