Album "Seperti Seharusnya" yang dirilis September 2012 dibuat versi DVD karaokenya. Itu merupakan salah satu cara Noah mengatasi pembajakan. "Saya pernah ketemu seseorang di daerah terpencil, dia punya kaset Peterpan. Ternyata itu VCD karaoke bajakan. Saya tanya kenapa beli bajakan, katanya kalau CD asli nggak ada gambarnya, dia nggak bisa ikut nyanyi," ungkap Ariel.

"Kayaknya akan terus bikin DVD karaoke, karena melihat orang semakin ke sini semakin senang karaoke. Kita sudah ketiga kalinya bikin DVD karaoke. Ini untuk melawan pembajakan. Selain lebih fair untuk label, ini juga fair untuk yang punya CD aslinya," sambung penyanyi kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara, 16 September 1981 itu.

Berbeda dengan DVD karaoke beberapa band, Noah tidak menyuguhkan penampilan mereka saat di atas panggung. Tetapi Ariel cs membawakan lagu-lagu karaokenya di studio rekaman. Konsep itu dinilai Uki membuat mereka lebih dekat dengan penggemarnya.

"Pas lagi show, terlalu biasa. Kami pengen orang karaoke sambil melihat kami di studio. Jadi, (seakan-akan) ikut nimbrung lah," terangnya.[jpnn/tir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here