Hari Ini  11 Juli 2008, dunia musik Indonesia kembali mengukir sejarah dengan digelarnya konser akbar  bertajuk "Jakarta Rock Parade" (JRP) di Tennis Indoor & Outdoor Senayan, Jakarta. Pihak penyelenggara, PT Bagawanta Intra Ganendra, sudah menyiapkan sedikitnya 100  band lokal dan belasan band asing untuk bisa beraksi diacara ini. Mereka berasal dari berbagai generasi dan aliran, mulai dari yang jaduls hingga yang baru saja naik daun. "Selama tiga hari, 11 – 13 Juli, penggemar musik rock tanah air diberikan tawaran kebebasan menonton untuk menikmati dan memilih performa musik rock yang diinginkan," tulis panitia melalui rilisnya yang diterima redaksi Indonesiantunes.com.

Sejumlah musisi yang sudah dipastikan tampil, mulai dari Gypsy & Gank PegangsaanKeenan, Odink, Debby, Gauri, Tammy, Harry Sabar, Raidy Noer, Abadi Soesman, Roni Harahap, Krisna Discus, Fariz RM, Kompyang, dan tujuh pemain gamelan. Kemudian ada juga, Shark Move, Voodoo, Power Slaves, Pas Band feat Richard Muttter, Netral feat Bimo dan Miten, hingga Pee Wee Gaskins.

Terlebih seru, penonton juga bisa menyaksikan band tribute, yang membawakan lagu dari musisi ternama dan legendaris,  misalnya Acid Speed Band sebagai The Rolling Stones, Lemon Tea sebagai The Police, Room V sebagai The Cure, juga Jiung yang membawakan lagu-lagu Benyamin S.

Sementara, band-band underground yang bakal tampil antara lain KOIL, Burger Kill, Pure Saturday, Superglad, Mesin Tempur, Efek Rumah Kaca, Killed By Butterfly, Brandals dan sebagainya.

Salah satu legenda band Indonesia, Andy Tielman lewat the Tielman-nya, juga akan mengisi panggung JRP. Penampilan musisi gaek ini bisa jadi seru karena lama menghilang karena hijrah ke Belanda. "Saya kelahiran Makasar, lama tinggal di Jawa dan sekarang di Belanda," ujarnya dalam konferensi pers di HardRock Cafe Jakarta, Selasa [8/7/2008] kemarin

Untuk tiket masuk JRP memasang harga mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 400.000,- dan sudah bisa dipesan sekarang melalui tiket box yang ditentukan seperti melalui Ibu Dibyo (021 – 319 31178 / 3100 386), Skip Box (021 – 93301581), aksara Kemang (021 – 719 9283) atau bisa juga melalui layanan Pesan antar (021 – 828 2137).  

Panitia JRP mengajak semua pecinta Rock untuk turut menjadi pelaku dan bagian dari sejarah perjalanan rock Indonesia. So guys, ‘LET’S MAKE HYSTORY” by supporting JRP to be the biggest rock event in Indonesia! [lyz/jrp]
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here