Perjalanan festival musik "Soundrenaline" 2008 yang menampilkan lebih dari 100 penyanyi dan musisi Indonesia akan dibuka di Pekanbaru, Minggu, dengan menghadirkan Slank, Boomerang, dan band asal Austria "Last Warning".

Panitia festival dari Deteksi Production, Harry Santoso dalam konferensi pers di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan Pekanbaru dipilih sebagai kota pembuka festival karena animo pecinta musik terhadap kehadiran Soundrenaline sangat besar.

Pria yang akrab dipanggil Koko itu mengungkapkan untuk Soundrenaline di Pekanbaru akan tampil lebih dari 25 musisi papan atas Indonesia yang siap mengguncang Pekanbaru. Festival musik di Pekanbaru ini akan berlangsung di lapangan terbuka di depan Mall Ska.

"Musisi dan penyanyi akan tampil mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB, diantaranya ada Slank, Boomerang, Maia, Seurius, dan dua band mancanegara masing-masing Last Warning (Austria) dan Estranged (Singapura)," katanya.

Mewakili penyelenggara, Toni Darusman, Manajer A Mild mengungkapkan tema Soundrenaline 2008 adalah "Free Your Voice" yang dimaksudkan agar melalui musik setiap orang dapat menyuarakan kebebasan.

"Semua orang memiliki kebebasan untuk menyuarakan pendapatnya. Karena itu kami berharap melalui tema `Free Your Voice` mereka berani mengekspresikan diri secara positif," tambahnya.

Soundrenaline 2008 akan berlangsung 31 Juli hingga 13 Agustus secara bergiliran di Pekanbaru, Medan, Batam, Malang, Prambanan. Para musisi dan band yang terlibat dalam festival ini diantaranya adalah /Rif, Slank, Drive, dan Repvblik , Nidji, Padi, Letto, Afgan, Tangga, Yovie & Nuno, Cokelat, J-Rock, Pingkan Mambo, Peterpan, Mulan Jameela, Alexa, RAN, dan Kangen Band.

Salah satu personil Slank, Kaka, mengaku sangat antusias menyambut festival ini. "Free Your Voice" bagi Kaka adalah hal mutlak karena dalam konteks Negara Indonesia, diperlukan keberanian dan kebebasan setiap orang untuk menyampaikan suara secara positif demi terciptanya sebuah perubahan ke arah lebih baik.

Sementara itu Rolland Sattler, vokalis merangkap gitaris "Last Warning" mengatakan akan tampil maksimal untuk memeriahkan Soundrenaline 2008. Roland mengungkapkan penampilan mereka merupakan yang kedua kalinya dalam ajang festival musik Soundrenaline.

"Tahun lalu kami tampil di Padang dan mendapat sambutan yang sangat meriah dari pecinta musik di kota tersebut. Tahun ini kami ingin mengulang sukses yang sama di Pekanbaru," demikian Ronald. [ant/lyz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here