Keberhasilan grup musik SAMSON menjual album ke-2 diatas rata-rata hingga mendapat Platinum, merupakan alasan pihak label kembali meluncurkan album itu dengan kemasan baru (repackage). Ya, album ke-2 SAMSON berjudul "Penantian" kini bisa dijumpai dengan kemasan baru. Selain untuk merayakan keberhasilan itu, diluncurkannya album "baru" ini merupakah hadiah, kado istimewa, bagi Samsonians, sebutan bagi penggemar SAMSON.

Dalam kesempatan jumpa persnya, Sang Vokalis, BAMS, mengatakan jika album ini merupakan kado bagi penggemarnya yang sudah mendukung perjalanan bandnya selama lebih dari 3 tahun."Berkat mereka album kita  berhasil mencapai platinum," ujar BAMS.

Jangan salah, dialbum repackage ini tidak semuanya materi lagu dicomot dari album kedua. Setidaknya ada tiga lagu baru SAMSONS yang rencananya akan dimasukkan ke album ketiganya. "Bisa dibilang ini album ke-2,5," kata gitaris Irfan sambil tersenyum.

Ketiga lagu baru itu berjudul"Hening", "Tak Bisa Memiliki" dan lagu berbahasa Inggris yang berjudul "Devil`s Box"

Seperti diketahui, dengan single hits "Kisah Tak Sempurna", album kedua Samsons berhasil mencapai angka penjualan bertaraf platinum dan membuahkan penghargaan Platinum Sales Award dari Universal Music Indonesia, label yang menaunginya. "Saat ini album tersebut sudah dilempar ke pasar sebanyak 200.000 keping, dan aktivasi RBT mencapai 1,5 juta," kata Irfan.

Seperti kebanyakan lagu sebelumnya dari SAMSONS yang menjadi hits, pada lagu barunya juga "menjual" lirik cinta dan dengan intonasi lambat (slow), sementara lagu Devil`s Box menyiratkan semangat nasionalisme SAMSONS merespon suasana carut marut kondisi negeri ini di segala sisi kehidupan, mulai dari lingkungan, politik, hingga korupsi.

"Saya menekankan pada masalah lingkungan, tetapi sebenarnya lagu itu menyangkut berbagai persoalan hidup di negara kita," kata Bams.

Album "Penantian" Platinum Edition Samsons seluruhnya berisi 14 lagu, yakni Tak Bisa Memiliki, Hening, Devil?s Box, Seandainya, Penantian Hidup, Hey Gadis, Kisah Tak Sempurna, Jika Ku Harus Bermimpi, Perbedaan, Luluh, For You, Aku, Kau, dan S.F.W.

Setelah diluncurkannya album ini, SAMSONS berencana "go international" dengan lawatan konser kelilingnya ke sejumlah negara, seperti Malaysia, Korea, Jepang dan Australia. [lyz/it/foto:amild]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here