Konser musik tidak pernah ada habisnya. Setelah disuguhkan dengan "Jakarta Rock Parade" pekan lalu, penikmat musik tanah air bakal  kembali digoyang dengan konser musik bertajuk "Jakarta Jam 2008" (1 Agustus), "Fruit Tea Star Music The Used Live in Concert" (13 Agustus), dan "LA Light Concert Panic At The Disco Live in Concert"(17 Agustus)

Adalah Java Musikindo yang punya gawe atas konser tersebut. Dibawah komando Adrie Subono, Java Musikindo sudah menyiapkan konser dengan mengusung musisi tanah air dan manca negara. Rencanannya konser ini bukan sekedar konser biasa, Adrie akan membuat konser semacam ini jadi event rutin tahunan.

"Kita pingin ada event yang menampilkan band lokal dan internasional. Saya pingin, saya mencoba untuk konsisten menggelar acara ini tiap tahun. Sekuat tenaga saya usahakan agar ini jadi kalender event di tanah air dan dunia yang akan dilirik oleh musisi dan band dunia. Idealnya seperti Tokyo Rock Musik Festival. Kalau di Singapura udah tahun lalu, untuk konser-konser semacam ini saya juga berkomitmen apa yang ditampilkan harus bisa dijual. Makanya packaging harus layak jual," papar Adrie saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/07/08).

Untuk persiapan konser besar ini Adrie mengaku sudah menyiapkan secara penuh. "Pokoknya udah siap semuanya, tinggal creng di hari H-nya. Saya selalu menganggap kalau musisi Indonesia itu sudah bisa disejajarkan dengan band-band luar negeri," ungkapnya.

Sejumlah grup band dari dalam dan luar negeri siap memenuhi undangan Java Musikindo, diantaranya Simple Plan, New Found Glory, Andra and The Backbone.  One Republic, Lost Prophets, dan Melanie Subono.

Saat ditanya tentang panggung hiburan yang sedang sepi terimbas kenaikan BBM, Adrie mengaku optimis konser-konsernya bakal sukses seperti yang diharapkannya. [an/it]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here