Tidak mau kalah dengan Presiden SBY, Mantan Presiden RI yang sekarang menjabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menunjukkan kemampuan bernyanyi di hadapan kader partai itu di kantor pusat partainya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Seusai memberi pengarahan kepada kader muda yang mengikuti Kaderisasi Nasional PDIP yang diselenggarakan DPP Taruna Merah Putih (TMP), Megawati langsung menyanyikan lagu "My Way". Mega berduet dengan penyanyi Edo Kondologit.

Melihat Mega memegang mikrofon dan menyanyikan lagu yang dipopulerkan Frank Sintra itu, kader-kader PDIP berdiri sekaligus ikut bernyanyi. Ketua TMP, Maruarar Sirait, dan Sekretaris Jenderal (Sesjen) DPP PDIP, Pramono Anung, yang mendampingi Mega juga ikut bernyanyi.

"Begitu suaranya kalau menyanyi," kata Presiden RI periode 2001-2004 itu, usai bernyanyi, dan saat masih memegang mikrofon. Kader-kader Muda PDIP pun bertepuk tangan.

Penampilan Megawati bernyanyi merupakan kesempatan langka. Bisa jadi kemampuannya itu akan ditunjukan lagi di panggung-pangung kampanye PDIP.

PDIP dan figur Megawati berdasarkan hasil survei mengalami peningkatan dukungan cukup besar. Hasil survei itu menguatkan jajaran DPP PDIP untuk menargetkan perolehan suara sekitar 30 persen pada Pemilu 2009 sekaligus memantapkan pencalonan Megawati sebagai presiden. [an/it]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here