Pianis, seniman dan pengusaha serba bisa, Jaya Suprana, dipastikan  akan tampil di studio Gedung Opera Sydney, Australia, 10 Agustus mendatang. Bersama grup musiknya, "Kwartet Punakawan", Jaya Suprana akan  memperkenalkan kekayaan seni musik Nusantara, yang memiliki lebih dari 120 kelompok etnis yang ada di bumi pertiwi.

Bersama gitaris Jubing Kristanto, perkusionis Junaedi Musliman dan pemain bas Heru Kusnadi, Jaya Suprana akan menghibur penontonnya dengan alunan musik khas Kwartet Punakawan sembari membawa mereka mengenal kekayaan beragam etnis Nusantara.

Kehadiran Kwartet Punakawan di Sydney merupakan hasil kerja sama Konsulat Jenderal RI di Sydney dan manajemen "Sydney Opera". Setiap penonton dikenakan tiket masuk seharga antara 25 dan 35 dolar Australia.

Sebelumnya, Konsul Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya Konsulat Jenderal RI di Sydney, Pratito Soeharyo, mengatakan, sepanjang tahun 2008, pihaknya sudah menyiapkan beragam kegiatan untuk memperkuat diplomasi budaya sekaligus mendukung promosi Tahun Kunjungan Wisata Idnonesia (VIY) 2008.

Selain menghadirkan Jaya Suprana dan kawan-kawan, pihaknya juga mendukung Konser "Tabuh-Tabuhan" Adi MS di Angle City Recital Hall Sydney pada 20 September dan membawa kelompok band papan atas Indonesia "Dewa 19" untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan RI 2008.

Melalui acara bertajuk "Indonesia Bangkit", "Dewa 19" bersama "Dewi-Dewi", Elfonda Mekel alias Once, Mulan Jameela, "Andra and The Backbone", dan "The Rocks" akan menghibur sedikitnya 1.200 orang undangan pada 17 Agustus malam di Gedung "Round House", Kampus UNSW Kensington, Sydney. [an/it]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here