Sebuah kesempatan emas bagi band/solo/duo berbakat. Tak perlu susah payah ke Jakarta untuk "menjual diri" menemui label. LA Lights kembali menggelar LA Lights Meet The Labels 2012, dimana talenta-talenta berbakat dapat bertemu langsung dengan lima perusahaan label musik, yaitu Alfa Records, Aquarius, E-Motion, Seven Music, dan Warner Music Indonesia.

Meet The Labels 2011 melahirkan satu band dan penyanyi solo. Lyric Band digaet untuk rekaman oleh Warner Music Indonesia, serta Joshua March diorbitkan oleh Seven Music. Perhelatan di tahun 2012 ini pun kembali merambah ke berbagai daerah di Indonesia.

Tiga kota besar yang telah disinggahi adalah Surabaya (9 Juni), Yogyakarta (23 Juni) dan Banjarmasin (7 Juli). "Acara ini merupakan wadah untuk membuktikan kemampuan bermusik," papar Maya Shintawati, selaku Brand Manager LA Lights pada konferensi pers yang diadakan Selasa, 24 Juli 2012, di The Only One Club, FX Lifestyle X'nter, Jakarta. Alhasil ribuan peserta membeludak di tiap kota yang disinggahi. "Kami sampai harus menyusun strategi agar yang mendaftar bisa tersalurkan untuk ikut audisi," terang Arie Legowo, A&R Manager Warner Music Indonesia, melihat antusias tersebut.

Tidak ada batasan genre musik untuk ikut serta dalam kompetisi bergengsi ini. "Kami mencari musik yang fresh, unik dan tentunya laku di pasaran," ujar Iqbal Siregar, perwakilan dari E-Motion. Perwakilan label-label yang turun langsung di lapangan banyak menemukan karakter musik yang beragam dari tiap daerah. Setelah disaring untuk pre-casting, kemudian peserta yang terpilih tampil live audition di hadapan wakil lima label rekaman tersebut.

Arie menjelaskan bahwa dalam audisi peserta diwajibkan untuk memainkan dua lagu, satu lagu wajib serta lagu sendiri. Namun banyak peserta yang lebih memilih untuk membawakan dua lagu karya sendiri. Hal ini dipandang positif oleh Iqbal, karena dapat melihat karakter dan kesesuaian band/duo/solo dengan musik yang mereka mainkan.

Jangan khawatir tidak dapat mengikuti ajang pencarian talenta berbakat ini. Kesempatan masih terbuka lebar karena selepas lebaran LA Lights Meet The Labels 2012 akan menyambangi Medan, Bali, Balikpapan dan Pontianak.

[Yose/IT/foto:Istimewa] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here